Parekraf Jaksel meriahkan tahun baru dengan acara seni dan bazar UMKM

sebagai upaya mendorong percepatan pemulihan ekonomi

Jakarta Polri.co.id – Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Jakarta Selatan memeriahkan tahun baru dengan menggelar acara seni dan bazar usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Jakpreneur  di Setu Babakan.

“Gelaran ini sebagai upaya mendorong percepatan pemulihan ekonomi,” kata Kepala Sudin Parekraf Jakarta Selatan Rus Suharto melalui keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Menurut Rus, selain memberi ruang kepada pelaku seni dan UMKM Jakpreneur, acara ini juga sebagai ajang promosi dan publikasi pariwisata Jakarta Selatan yang dikemas dalam bentuk paket wisata nusantara (PAK WISNU) di Setu Babakan.

“Itu program event. Untuk monitoring usaha pariwisata gabung dengan organisasi perangkat daerah (OPD) tingkat Provinsi DKI Jakarta,” ujar Rus.

Rus  mengatakan acara ini sebagai hiburan kepada masyarakat setelah selama ini berada dalam keadaan pandemi dimana banyak kegiatan hanya dilakukan secara terbatas.

Acaranya sendiri, kata Rus akan diisi oleh sejumlah artis ternama, pagelaran seni budaya Betawi, serta bazar Jakpreneur.

Untuk pagelaran seni Betawi akan diisi dengan musik gambang keromong, hadrah, keroncong, rebana biang, tarian Betawi, jazz Betawi, musik religi, dan lagu Betawi kontemporer.

Sedangkan artis ternama yang akan menghibur diantaranya Cici Paramida, Ratna Listy and Friends, Yuyun George and Friends, Devian Zikri Band, Gambang Keromong Hj, Tonah, dan masih banyak lagi.

Acara akan berlangsung pada Sabtu (31/12) pukul 09.00 pagi hingga Minggu (1/1) pukul 01.00 malam.

Masyarakat dapat mengikuti acara ini melalui kanal Youtube Parekraf Jaksel atau datang langsung ke Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan tanpa dipungut biaya.

Baca juga: Pemkot Jaksel selenggarakan Festival Silat Tradisi Betawi Tahun 2022

Baca juga: Pelaku seni Setu Babakan latih kalangan muda Tari Sirih Kuning

Baca juga: Disbud DKI berharap anak muda lestarikan permainan tradisional Betawi

Pewarta: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment