Mocca hingga Bagindas meriahkan malam Tahun Baru 2023 di TMII

Jakarta Polri.co.id – Grup band Mocca hingga Bagindas bakal memeriahkan malam Tahun Baru 2023 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Sabtu (31/12).

Direktur Eksekutif TMII, Emilia Eni Utari 

menjelaskan, nantinya para pengunjung dapat menyaksikan suguhan hiburan musik tersebut di panggung budaya yang berada di Danau Archipelago.

“Sebagai acara utama ada di Danau Archipelago. Di sini akan hadir parade budaya Nusantara dan para musisi nasional sampai pukul 00.00 WIB saat pergantian tahun,” kata Emilia Eni Utari di Jakarta, Rabu.

Emilia menambahkan, acara hiburan pertunjukan musik dan budaya di Danau Archipelago itu dimulai pada pukul 20.00 WIB.

Selain kedua grup band tersebut, malam Tahun Baru 2023 juga dimeriahkan penampilan dari Fourtwnty, Ucupop hingga Xstar Band.

Baca juga: TMII buka 24 jam di malam Tahun Baru 2023

Baca juga: Menparekraf pantau kesiapan TMII jelang tahun baru

Tak hanya itu, pihaknya juga berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menyuguhkan parade budaya Nusantara.

“Kita menampilkan enam tarian terpilih mewakilkan wilayah Indonesia ada Sumatera, Jawa, Sulawesi, Bali, Kalimantan dan juga Papua,” ujar Emilia.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Andika Permata mengatakan, pemilihan musisi yang tampil itu disesuaikan dengan konsep penyambutan Tahun Baru 2023 di TMII

“Pemilihan ‘talent’ ini punya pangsa pasar atau fans yang tertib karena penyelenggaraan malam tahun baru tetap mengedepankan protokol kesehatan,” ujar Andika.

TMII mulai penjualan tiket malam Tahun Baru 2023 pada 29 Desember 2022. Ada sebanyak 60 ribu tiket yang dijual secara daring dengan harga Rp50 ribu.

Pengelola TMII juga mengimbau kepada para pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan penularan COVID-19 selama mengikuti kegiatan malam Tahun Baru 2023.

 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment