Mobil sedan bawa tabung gas terbakar di Cakung

Jakarta Polri.co.id – Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan memadamkan api yang membakar sebuah mobil sedan yang membawa tabung gas elpiji saat melintas di Jalan Tipar Cakung, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, pada Jumat sekitar pukul 12.05 WIB.

Kepala Seksi (Kasi) Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman

mengatakan, penyebab terbakarnya mobil sedan tersebut masih belum diketahui.

“Awalnya warga melihat terjadi percikan di bagian belakang mobil, tidak lama kemudian terjadi ledakan dan mobil terbakar,” kata Gatot Sulaeman di Jakarta Timur di (Jakti0m), Jumat.

Gatot menambahkan, mobil sedan tersebut diketahui membawa tabung gas 12 kilogram (kg) sebanyak enam tabung dan gas 3 kg sebanyak lima tabung.

Baca juga: Sudinsos Jaktim perpanjang bantuan bagi korban kebakaran di Jatinegara

Baca juga: Gulkarmat Jaktim padamkan kebakaran dealer motor di Cakung

Akibat ledakan itu juga merambat ke gerobak milik pedagang tahu yang berada di dekat mobil sedan tersebut.

“Pemilik kendaraan belum diketahui karena langsung melarikan diri,” ujar Gatot.

Gatot mengatakan, pihaknya mengerahkan sebanyak dua unit mobil pompa dengan total 10 personel untuk memadamkan api yang membakar mobil sedan dan gerobak milik pedagang tahu.

Pemadaman api berlangsung selama kurang lebih 40 menit tanpa ada kendala berarti. Petugas Gulkarmat menyatakan pemadaman api selesai pada pukul 12.42 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran mobil sedan tersebut. Namun kerugian materi diperkirakan mencapai Rp120 juta.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Comment