Menteri Pakistan imbau mahasiswa dukung ibu dan anak terdampak banjir

Islamabad Polri.co.id – Menteri Perencanaan, Pembangunan, dan Inisiatif Khusus Pakistan Ahsan Iqbal mendorong mahasiswa di negara itu untuk menjadi penggerak masyarakat dan menyiapkan makanan untuk ibu dan anak di daerah-daerah yang terdampak banjir.

Iqbal menyerukan imbauan tersebut di Islamabad pada Rabu (21/9) saat berpidato dalam konferensi tentang Hari Perdamaian Internasional, yang diselenggarakan oleh Komisi Pendidikan Tinggi (Higher Education Commission/HEC) Pakistan.

Menteri itu mengatakan bahwa dirinya telah meminta HEC untuk menetapkan target dua juta paket nutrisi yang didukung oleh mahasiswa.

 

 

Paket makanan tersebut akan dibagikan di kalangan masyarakat yang terdampak banjir, khususnya ibu dan anak dalam sepuluh hari ke depan melalui Otoritas Penanggulangan Bencana Nasional (National Disaster Management Authority) Pakistan, imbuhnya

Iqbal lebih lanjut menambahkan bahwa sepertiga wilayah negara itu terendam banjir dan menegaskan kembali bahwa pemerintah melakukan semua upaya untuk merehabilitasi daerah-daerah yang terdampak banjir. 

 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment