LRT Jakarta gelar bincang santai keluarga tingkatkan layanan pelanggan

merasa perlu untuk memberikan edukasi ‘parenting’ (asuh anak)

Jakarta Polri.co.id – BUMD PT LRT Jakarta menggelar bincang santai (talkshow) keluarga dalam memperingati Hari Ibu 2022 bersama Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI Jakarta untuk meningkatkan pelayanan pada pelanggan.

Direktur Utama PT LRT Jakarta Hendri Saputra dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu, mengatakan kegiatan edukasi keluarga ini bertema pentingnya peran seorang Ibu dan seluruh anggota keluarga karyawan dalam memperkuat pondasi sebuah keluarga kokoh, sehat dan bahagia.

“Karena itu, kami merasa perlu untuk memberikan edukasi ‘parenting’ (asuh anak) demi mempersiapkan bekal karyawan LRTJ untuk menjadi peran, baik sebagai Ibu maupun anggota keluarga yang sekaligus dalam kondisi bekerja,” kata Hendri.

Ia juga berharap kegiatan itu dapat menginspirasi para Ibu Indonesia mulai dari Ibu Rumah Tangga hingga Ibu yang bekerja secara aktif (working mom) untuk dapat menjadi ‘jantung’ keluarga yang sehat dan tangguh.

Baca juga: DKI dinilai tepat lanjutkan LRT Jakarta trase Velodrome-Manggarai

Selain itu, lanjutnya, diharapkan dapat memberikan wawasan kepada seluruh anggota keluarga untuk berperan aktif dalam memperkuat pondasi keluarga,” ucap Hendri.

Kepala Dinas PPAPP DKI Jakarta Tuty Kusumawati menyambut gembira agenda itu demi mendorong seluruh instansi, lembaga, dan pemangku kepentingan untuk bergerak bersama-sama menyuarakan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dan ibu dalam keluarga.

“Untuk itu mari kita tunjukkan segala aksi, inovasi, dan kreatifitas kita sebagai perempuan berdaya bagi bangsa dan negara,” kata Tuty.

Publik figur Mona Ratuliu membagikan pengalaman inspiratif dalam keseharian sebagai seorang ibu rumah tangga dan wanita pekerja demi membangun pondasi sebuah keluarga yang kokoh, sehat dan bahagia.

Baca juga: Erick Thohir targetkan konsolidasi transportasi Jakarta selesai 2023

“Bagi saya, dukungan dan apresiasi sekecil apapun dari anggota keluarga itu sangat berarti bagi seorang ibu,” kata Mona.

Sebelumnya, PT LRT Jakarta telah menyediakan fasilitas pendukung berupa ruang khusus (laktasi) untuk ibu menyusui (ruang laktasi) di sejumlah tempat strategis. 

Ruang Laktasi di lantai enam Kantor LRT Jakarta, di Gedung MCC, Kelapa Gading diresmikan pada Jumat (23/12) oleh Kepala Dinas PPAPP DKI Jakarta Tuty Kusumawati, bersama Direktur Utama PT LRT Jakarta Hendri Saputra.

“PT LRT Jakarta selain sebagai operator transportasi publik, tapi juga aktif mendukung peran ibu serta mewujudkan lingkungan yang nyaman dan aman untuk perlindungan perempuan dan anak,” kata Tuty. 

Baca juga: Dishub DKI proyeksikan rute LRT urai kepadatan di Stasiun Manggarai

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment