Lingkungan Hidup Jaksel angkut puluhan meter kubik sampah dari gereja

Kami berhasil menghimpun dan mengangkut 73,85 meter kubik sampah yang dilakukan sejak 24 Desember

Jakarta Polri.co.id – Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) Jakarta Selatan berhasil mengangkut  puluhan meter kubik sampah dalam kegiatan bersih-bersih gereja selama perayaan Natal.

“Kami berhasil menghimpun dan mengangkut 73,85 meter kubik sampah yang dilakukan sejak 24 Desember,” kata Kepala Sudin LH Jakarta Selatan Mohamad Amin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Amin mengatakan seluruh sampah diangkut menggunakan 42 kendaraan berupa mobil bak terbuka (pikap), gerobak motor, dan truk.

Dia menambahkan  sebanyak 339 personel dikerahkan dalam kegiatan bersih-bersih di 41 gereja dari total sebanyak 145 gereja di Jakarta Selatan.

Selain itu, pihaknya juga telah membagi petugas sesuai jadwal guna menangani sampah dan membersihkan lingkungan sekitar untuk acara malam pergantian tahun.

“Untuk tahun baru juga sudah dibagi petugas ke setiap wilayah untuk menangani sampah  yang merupakan giat rutin setiap akhir tahun,” tuturnya.

Kegiatan ini rutin dilakukan pihak Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Selatan sebagai bentuk perhatian pemerintah agar masyarakat bisa nyaman dan lingkungannya bersih selama beribadah di hari Natal.

Sebelumnya, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta mengerahkan sebanyak 1.760 petugas untuk menjaga kebersihan selama perayaan Natal termasuk tempat wisata.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta juga mengerahkan sebanyak 3.180 petugas kebersihan saat perayaan malam tahun baru.

Petugas Jasa Perorangan Lainnya (PJLP) itu terdiri dari sopir truk sampah dan regu pungut sampah.

“Minggu (1/1) subuh seluruh wilayah Jakarta sudah bersih dari sisa-sisa perayaan,” kata Kepala DLH DKI Asep Kuswanto di Jakarta, Senin.

Baca juga: Ibu-ibu di Matraman dapat pelatihan pengolahan sampah

Baca juga: Heru optimalkan TPST Bantargebang kelola sampah Jakarta

Baca juga: DLH DKI kerahkan 1.760 petugas jaga kebersihan saat perayaan Natal

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment