Lalu lintas di Duren Sawit dialihkan imbas pengerjaan saluran air

Ini demi keamanan dan kenyamanan pengendara

Jakarta Polri.co.id – Pemerintah Kota Jakarta Timur (Pemkot Jaktim) mengalihkan arus lalu lintas di Jalan Raden Inten dan Jalan Raya Pendidikan, Duren Sawit, sebagai akibat pekerjaan persimpangan saluran air.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, Dody Setiyono, di Jakarta, Senin, mengatakan pengalihan arus lalu lintas itu dimulai 28 September 2022 sampai dengan 9 November 2022.

“Ini demi keamanan dan kenyamanan pengendara serta meminimalisir dampak kemacetan lalu lintas,” kata Dody.

Dody menambahkan pihaknya juga telah menggelar rapat koordinasi dengan jajaran terkait mengenai pembuatan persimpangan saluran air untuk mencegah terjadinya genangan di lokasi tersebut.

Baca juga: Dishub rekayasa lalin sehubungan pengerjaan jembatan Dukuh Atas

Dia mengatakan saat dilakukan rekayasa lalu lintas itu maka bagi pengguna kendaraan bermotor diimbau agar menghindari Jl Pendidikan Raya.

Kemudian bagi kendaraan dari Jl Taman Malaka Selatan yang akan menuju Jl Swadaya, kantor Kecamatan Duren Sawit dan Kampung Melayu dialihkan melewati Jl Raden Inten 2 menuju Jl Kolonel Sugiono.

Selanjutnya, kendaraan dari Jl Swadaya Raya atau dari arah kantor Kecamatan Duren Sawit dan Jl Kolonel Sugiono dari arah Kampung Melayu tetap dapat melewati Jl Pendidikan Raya – Jl Taman Malaka Selatan atau Jl Raden Inten 2 dengan diberlakukan sistem satu arah dari arah barat ke timur.

“Dimohon kepada masyarakat agar mematuhi rambu lalu lintas, atau mengikuti petunjuk petugas di lapangan,” ujar Dody.

Baca juga: Ada rekayasa lalu lintas imbas pembangunan jembatan di Cibubur

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment