Korlantas prediksi penurunan arus lalin karena Natal bukan hari kerja

Kabupaten Bogor Polri.co.id – Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan menyampaikan penurunan arus lalu lintas kendaraan wisatawan maupun arus mudik Hari Raya Natal 2022 ke arah Puncak Bogor, Jawa Barat, karena tidak masuk libur nasional di hari kerja.

“Ya mungkin kalau tahun lalu ada hari libur Natal dan Tahun Baru ya, hari ini kebetulan Natal dan Tahun Baru itu jatuh pada hari Minggu, artinya liburnya hanya dua hari, Sabtu Minggu saja, karena tidak ada juga libur nasional (di hari kerja), itu kemungkinan ya,” kata kata Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan di Pos Pelayanan Terpadu Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu.

Dia juga memprediksi libur anak sekolah sejak pekan lalu, sehingga wisatawan sudah berkurang di momen Natal.

“Kemungkinan karena terbagi libur dari Jumat lalu anak sekolah sudah libur, jadi sudah merambat terus sampai Jumat ini,” katanya.

Baca juga: Korlantas Polri patroli arus lalu lintas tempat wisata Puncak Bogor

Brigjen Aan pun menyatakan petugas gabungan Polri/TNI dan pemerintah daerah tetap mengantisipasi kepadatan arus kendaraan dengan mempersiapkan rekayasa lalu lintas secara situasional.

“Mulai 11.30 WIB tadi kita One way kan, ini masyarakat yang akan melalui Puncak bisa melalui jalur alternatif, melalui jalur Cibubur, ke Jonggol langsung ke Cianjur bisa melalui jalur Sukabumi. Sukabumi juga sudah buka sampai Cibadak untuk tol, itu mempercepat alternatif terbaik,” katanya.

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mengadakan patroli arus lalu lintas tempat wisata di Jalur Puncak Bogor, Jawa Barat di hari Raya Natal 2022 yang banyak digunakan masyarakat juga sebagai waktu berwisata.

Baca juga: Arus lalu lintas di Puncak Bogor ramai lancar pada libur Natal 2022

Brigjen Aan menyampaikan hingga saat ini salah satu destinasi yang menjadi favorit masyarakat Jabodetabek yaitu masih Puncak Bogor.

Hasil patroli menunjukkan di sepanjang tol Jagorawi menuju Puncak Bogor lalu lintas cukup terkendali.

Brigjen Aan bersama anggota Korlantas Polri dan jajaran Polres Bogor berpatroli jalur wisata Puncak dengan mengendarai sepeda motor.

Menurutnya, kendaraan yang melaju dari Puncak pas kendaraan mulai banyak yang turun arah Jakarta dilihat dari data posko pelayanan, seban kendaraan yang naik ke arah Puncak hari Sabtu (25/12) sekitar 7 ribu masih berada di Puncak.

Baca juga: Arus lalu lintas Puncak Bogor lancar di malam Natal

Pewarta: Linna Susanti
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment