KJRI LA dukung karya anak bangsa di Los Angeles Fashion Week 2022

Jakarta Polri.co.id – Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Los Angeles senantiasa mendukung karya-karya anak bangsa Indonesia agar lebih mendunia serta mengajak masyarakat untuk terus menggali potensi diri dan peluang.

“Kita akan selalu dukung karya anak bangsa di dunia, selain membawa kebanggaan dapat juga membuka potensi nilai ekonomi, utamanya dari segi fesyen Indonesia,” kata Konjen RI LA Saud Krisnawan lewat keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Karya anak bangsa dari perancang muda asal Surabaya Xiao Fen memeriahkan Los Angeles Fashion Week (LAFW) 2022 dengan menampilkan lebih dari 10 hasil karya adi busana bertema Wildest Dream.

Xiao Fen kerap membawakan karyanya di kancah internasional. Sebelumnya, anak ke dua dari tiga bersaudara itu pernah unjuk gigi di Hong Kong Sky-High Ocean Catwalk 2018 dan Paris Fashion Week 2019.

“Saya senang sekali dapat memenuhi undangan untuk tampil di Los Angeles bersama karya saya, semoga di masa yang akan datang talent-talent Indonesia dapat lebih dikenal di Amerika dan dapat menembus pasar fesyen AS”, ujar Xiao Fen.

“Fesyen Indonesia saat ini menjadi pembicaraan fesyen dunia lewat kemunculan desainer-desainer Indonesia di fashion week dunia. Pada Oktober ini, dunia fashion AS juga akan menggandeng desainer ternama Diana Putri, yang merupakan desainer langganan artis Hollywood serta dunia,”  tulis keterangan tersebut.

LAFW 2022 berlangsung pada 6 – 10 Oktober di Lighthouse ArtSpace LA dengan menampilkan 22 desainer ternama dari seluruh dunia. ​

Baca juga: Delapan perancang Indonesia yang karyanya dipakai seleb mancanegara

Baca juga: Film ‘Stories of Hope’ tampilkan kolaborasi perancang Indonesia, Afsel

Baca juga: WNI di Los Angeles gelar bazaar makanan khas Indonesia

Pewarta: Asri Mayang Sari
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment