Kepulan asap di Jalan Jatinegara berasal dari tabung oksigen bocor

begitu dapat laporan langsung meluncur ke sana untuk melakukan pengaturan lalin

Jakarta Polri.co.id – Kepulan asap yang menutupi Jalan Jatinegara Timur,  Jakarta Timur yang terjadi pada pukul 06.30 WIB Senin berasal dari tabung oksigen yang mengalami kebocoran.

Lurah Balimester Nugroho Maduning Bawono mengatakan gas bocor tersebut berasal dari tabung oksigen milik Rumah Sakit Premier Jatinegara.

“Itu oksigen, tabung oksigen. Saya kurang tahu itu bocor atau terbuka, laporan dari Satpol PP bahwa ada gas keluar. Enggak tahu bocor atau apa,” kaya Nugroho Maduning di Jakarta, Senin.

Nugroho menambahkan tidak ada korban jiwa atau luka saat ruas Jalan Jatinegara Timur tertutup kepulan gas.

Dia mengatakan bahwa petugas Satpol PP Kelurahan Balimester langsung sigap melakukan pengaturan arus lalu lintas di lokasi.

“Anggota langsung melakukan pengaturan lalin (lalu lintas). Jadi begitu dapat laporan langsung meluncur ke sana untuk melakukan pengaturan lalin,” ujar Nugroho.

Sementara itu, Yusuf selaku teknisi tabung gas tersebut membenarkan terjadi kebocoran sehingga mengakibatkan oksigen keluar.

Yusuf mengatakan kebocoran itu akibat pengunci pipa tabung gas tersebut lepas.

“Memang digunakan seperti biasa karena efek musim hujan jadi es di pipanya ini akumulasi gede sekali. Oksigen cair kan dingin jadi kalau melewati pipa dingin uap air di sekitar ketarik ke sana jadi beku pembekuan ini gede banget makanya beban pipanya jadi berat,” ujar Yusuf.

Lebih lanjut, Yusuf mengatakan kepulan asap dari tabung gas bocor tersebut tidak berbahaya bagi kesehatan. Meskipun akibatnya sempat menghalangi jarak pandang pengguna jalan.

“Kalau berbahaya enggak efeknya cuma kabut aja pandangan kayak gelap,” tutur Yusuf.

Baca juga: Pejalan kaki tewas ditabrak motor sport di Jatinegara

Baca juga: Diduga tabrak lari, pengemudi mobil diamuk warga di Jatinegara

Baca juga: Polisi tangkap bandar ganja di Jatinegara

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment