Kemarin, TGIPF Kanjuruhan hingga KPK efektifkan penanganan korupsi

Jakarta Polri.co.id – Beragam peristiwa bidang hukum terjadi di Indonesia pada Selasa (4/10) mulai dari Presiden minta TGIPF Tragedi Kanjuruhan tuntaskan tugas dalam sebulan hingga KPK koordinasi dengan aparat penegak hukum di Gorontalo efektifkan penanganan korupsi.

Berikut sajian berita bidang hukum yang dirangkum LKBN ANTARA.

1. Presiden minta TGIPF Tragedi Kanjuruhan tuntaskan tugas dalam sebulan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan bisa menuntaskan tugas mereka dalam kurun waktu kurang dari satu bulan untuk menelusuri insiden mematikan yang terjadi setelah pertandingan sepak bola di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10) pekan lalu.

Selengkapnya baca di sini

2. Polri bantah korban meninggal tragedi Kanjuruhan lebih dari 125 orang

Polri membantah data Suporter Arema yang menyebut korban meninggal dunia atas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, lebih dari 125 orang.

Selengkapnya baca di sini

3. Kapolda Jatim minta maaf terkait pengamanan di Stadion Kanjuruhan

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta meminta maaf terkait pengamanan di Stadion Kanjuruhan sehingga menimbulkan banyak korban jiwa.

Selengkapnya baca di sini

4. Bus KPK hadir di Cilegon usung misi pendidikan dan pencegahan

Direktur Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Amir Arief mengatakan kehadiran bus KPK di Kota Cilegon, Banten, untuk mengusung misi antikorupsi melalui pendidikan dan pencegahan.

Selengkapnya baca di sini

5. KPK koordinasi dengan APH di Gorontalo efektifkan penanganan korupsi

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berkoordinasi dengan aparat penegak hukum (APH) di Kejaksaan Negeri dan Kejaksaan Tinggi di wilayah Gorontalo dalam rangka mengefektifkan penanganan perkara korupsi.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment