Kemarin PPKM akan dihentikan, Gerakan Ibu Hamil Sehat dicanangkan

Jakarta Polri.co.id – Pada Kamis (22/12) pemerintah menyampaikan rencana penghentian pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang ditujukan untuk mengendalikan penularan COVID-19 serta mencanangkan Gerakan Ibu Hamil Sehat guna menurunkan angka kematian ibu sekaligus mencegah stunting.

Selain itu ada warta seputar perayaan Hari Ibu dan pelaksanaan imunisasi polio untuk mengatasi kejadian luar biasa di bagian wilayah Aceh yang dapat disimak kembali dalam rangkuman berita berikut.

Satuan Tugas jelaskan rencana pemerintah hentikan PPKM

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito menyampaikan bahwa rencana pemerintah untuk menghentikan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) pada akhir tahun ini merupakan bagian dari penyesuaian kebijakan yang dilakukan setelah penularan virus corona terkendali.

Gerakan Nasional Ibu Hamil Sehat dicanangkan di Kupang

Kementerian Kesehatan mencanangkan Gerakan Nasional Ibu Hamil (Bumil) Sehat secara serentak di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, bertepatan dengan peringatan Hari Ibu 2022. Gerakan tersebut ditujukan untuk menurunkan angka kematian ibu serta mencegah stunting pada anak.

Menteri Bintang mengapresiasi peran perempuan pada Hari Ibu

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga mengapresiasi peran perempuan dalam berbagai aspek kehidupan pada peringatan Hari Ibu. Dia mengatakan bahwa Hari Ibu merupakan momentum untuk menyampaikan penghargaan terhadap para perempuan atas peran, dedikasi, dan kontribusi mereka bagi keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara.

Menteri Sosial mengingatkan pentingnya pelindungan anak pada Hari Ibu

Menteri Sosial Tri Rismaharini pada peringatan Hari Ibu 2022 menyerukan pentingnya pelindungan anak, mengingatkan para orang tua, termasuk para ibu, untuk menjaga anak-anak supaya tidak sampai terlantar.

84,7 persen anak di Nagan Raya sudah diimunisasi Polio

Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, mencatat hingga 22 Desember 2022 sebanyak 30.403 anak atau 84,7 persen atau seluruh anak usia nol sampai 12 tahun di wilayahnya sudah mendapatkan imunisasi polio.

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Maryati
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment