Kemarin, FAO dukung pengembangan e-agrikultur dan fokus “deliverable”

Jakarta Polri.co.id – Organisasi Pangan dan Pertanian Perserikatan Bangsa-Bangsa (FAO) kembali menegaskan dukungannya terhadap pengembangan pertanian digital (e-agrikultur) di Indonesia menjadi salah satu berita populer kemarin, Rabu (28/9).

Selain itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan Presidensi G20 Indonesia akan fokus menghasilkan deliverable konkrit di tiga pilar prioritas yakni sektor kesehatan, ekonomi digital, dan transisi kepada energi hijau.

Berikut berita-berita ekonomi terpopuler kemarin yang masih layak disimak, selengkapnya:

FAO tegaskan dukung pengembangan pertanian digital di Indonesia

Organisasi Pangan dan Pertanian Perserikatan Bangsa-Bangsa (FAO) kembali menegaskan pihaknya mendukung pengembangan pertanian digital (e-agrikultur) di Indonesia.

Direktur Jenderal (Dirjen) FAO Qu Dongyu dalam pertemuan bilateral dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di sela-sela Pertemuan Menteri Pertanian (AMM) G20 di Bali, Selasa, menyampaikan dukungan itu diberikan misalnya dalam tata kelola data pertanian dan penggunaan informasi geospasial.

Mentan RI tegaskan pangan bagian “human rights” di AMM G20

Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo saat memimpin pertemuan menteri pertanian (AMM) G20 di Bali, Rabu, menegaskan pangan merupakan hak asasi manusia (human rights) sehingga perlu ada komitmen bersama untuk mengatasi persoalan krisis pangan.

 

Sri Mulyani: Investasi ekonomi digital RI capai 4,7 miliar dolar AS

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyebutkan nilai investasi ekonomi digital Indonesia mencapai 4,7 miliar dolar AS selama triwulan I-2021, berdasarkan riset Google, Temasek, dan Bain & Company.

 

Kemendag siapkan “jalan tol” untuk UKM menuju pasar internasional

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menegaskan bahwa Kementerian Perdagangan telah menyiapkan “jalan tol” bagi usaha kecil, dan menengah (UKM) Indonesia semakin maju dan berkembang terutama di pasar internasional.

​​​​​​​Airlangga: G20 Indonesia hasilkan “deliverable” di tiga prioritas

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan Presidensi G20 Indonesia akan fokus menghasilkan deliverable konkrit di tiga pilar prioritas yakni sektor kesehatan, ekonomi digital, dan transisi kepada energi hijau.

Baca juga: Kemarin, tingkat suku bunga penjaminan naik dan pariwisata tangguh

Baca juga: Kemarin, Start up tangkap peluang sektor pangan dan belanja subsidi

Baca juga: Kemarin, Mendag usul serap hasil petani dan uji coba kompor listrik

Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment