Kecamatan Cipayung bagikan 500 bibit pohon ke warga

kegiatan tersebut memberikan dampak positif bagi lingkungan dan juga masyarakat

Jakarta Polri.co.id – Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, membagikan sebanyak 500 bibit pohon buah-buahan kepada warga di Jalan Pelita No 2, RT 01/RW 12, Kelurahan Lubang Buaya.

Camat Cipayung Panangaran Ritonga mengatakan  bibit pohon itu merupakan bantuan dari Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) untuk kegiatan penghijauan di sekitar lingkungan gereja.

“Saya melihat kegiatan ini cukup baik yang dilakukan pihak gereja untuk melakukan penghijauan,” kata Panangaran Ritonga di Jakarta, Minggu.

Panangaran menambahkan pihaknya juga melakukan kegiatan penghijauan lingkungan melalui kegiatan menanam aneka jenis pohon di halaman Gereja GBKP tersebut.

Beberapa jenis pohon yang ditanam di halaman gereja tersebut terdiri dari mangga, nangka, cempedak, dan pohon mahoni.

Panangaran mengatakan kegiatan tersebut memberikan dampak positif bagi lingkungan dan juga masyarakat. Tak hanya itu, sebelumnya pihak gereja juga melakukan sosialisasi mengenai bank sampah kepada warga di sekitar lingkungan gereja.

“Saya kira ini adalah hal yang baik, yang akan membangun pola pikir jemaat untuk menangani permasalahan lingkungan seperti sampah,” ujar Panangaran.

Sementara itu, Pengurus GBKP Bakwan Ferizan Sembiring menjelaskan, kegiatan itu dilakukan berkat kolaborasi pengurus gereja bersama Pemerintah Kota Jakarta Timur, dalam hal ini diwakili Camat Cipayung dan Lurah Lubang Buaya.

Dia berharap kegiatan tersebut dapat terus dilakukan dan memberikan dampak positif bagi penghijauan lingkungan.

“Mudah-mudahan bermanfaat untuk warga Kelurahan Lubang Buaya dalam rangka mendukung penghijauan,” kata Ferizan.

Baca juga: Sudin Parekraf Jaktim gelar Jakarta Painting Motofest

Baca juga: 400 personel gabungan gerebek lumpur Waduk Pluit pada Minggu

Baca juga: ULM gelontorkan Rp21 miliar untuk riset lingkungan lahan basah

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment