Keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen masih tinggi jelang Tahun Baru

Arus keberangkatan hari ini masih tinggi

Jakarta Polri.co.id – Arus keberangkatan penumpang Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) di Stasiun Pasar Senen menjelang Tahun Baru 2023 masih tinggi sehingga kondisi kepadatan masih tampak terjadi pada setiap keberangkatan kereta api. 

“Arus keberangkatan hari ini masih tinggi. Dari total sekitar 38.700 penumpang pada hari ini, sebanyak 22.500 tiket terjual keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen dengan layanan operasional 32 perjalanan KA,” kata Kahumas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta Eva Chairunisa di Jakarta, Jumat.

Eva menjelaskan jumlah tersebut masih mungkin mengalami peningkatan mengingat penjualan tiket untuk keberangkatan hingga KA terakhir pada Jumat ini masih dibuka.

Jumlah penumpang dengan keberangkatan pada Jumat ini tercatat meningkat dibandingkan pada Kamis yang hanya mencapai total 32.800 penumpang dengan 19.800 tiket terjual keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen.

Baca juga: Jumlah penumpang di Stasiun Gambir & Pasar Senen kembali meningkat

Menurut Eva, volume penumpang yang berangkat pada Jumat merupakan angka volume tertinggi pada masa libur menjelang Tahun Baru 2023 untuk area Daop 1 Jakarta.

Sejumlah penumpang di Stasiun Pasar Senen mengaku mengambil keberangkatan kereta pada Jumat karena masa libur sekolah yang segera selesai.

“Saya dan anak mau pulang ke Surabaya karena Senin sudah masuk sekolah. Jadinya, Tahun Baru 2023 tidak di Jakarta,” kata salah satu penumpang, Tinah (33) yang ditemani anaknya, Margareth di Stasiun Pasar Senen, Jakarta.

Untuk mengurai kepadatan penumpang saat pemeriksaan tiket, Daop 1 Jakarta juga menambah jumlah meja layanan untuk pemeriksaan tiket dan mesin pencetak tiket.

Baca juga: KAI Daop 1 Jakarta hadirkan ruang bermain di stasiun

Penambahan petugas juga dilakukan di sejumlah area pelayanan, saat ini terdapat petugas layanan penumpang bergerak (costumer service mobile/CSM) yang akan membantu penumpang di berbagai area pelayanan stasiun.

 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment