Kebakaran bus di India tewaskan 12 orang, lukai 30 lainnya

Mumbai Polri.co.id – Sedikitnya 12 orang tewas dan dua lagi dalam kondisi kritis setelah sebuah bus terbakar di Kota Nashik, Negara Bagian Maharashtra, India, pada Sabtu, kata polisi kepada Reuters.

Lebih dari 30 korban luka kini dirawat di Rumah Sakit Sipil, sementara penyebab kecelakaan masih diselidiki, kata polisi Kota Nashik, yang berjarak sekitar 190 km arah utara dari kota pusat keuangan India, Mumbai.

Bus itu terbakar setelah menghantam sebuah truk tangki solar, menurut laporan media setempat. Video yang beredar di media sosial memperlihatkan bus tersebut dilalap si jago merah.

“Berduka atas tragedi bus di Nashik. Doa saya menyertai mereka yang kehilangan orang-orang tercinta dalam kecelakaan ini,” cuit Perdana Menteri Narendra Modi.

Dia mengatakan keluarga korban tewas akan menerima masing-masing 200.000 rupe (sekitar Rp36,9 juta), sementara korban luka sebesar 50.000 rupe (sekitar Rp9,2 juta).

“Semoga para korban luka-luka diberi kesembuhan secepatnya. Pemerintah setempat menyediakan segala bantuan bagi para korban,” kata PM.

Secara terpisah Kepala Menteri Maharashtra Eknath Shinde mengumumkan dukungan finansial 500.000 rupe (sekitar Rp92,3 juta) bagi keluarga korban meninggal dan mengatakan negara akan menanggung semua pengobatan korban yang terluka.

Sumber: Reuters

Baca juga: 18 orang tewas dalam kecelakaan truk di India

Baca juga: Ruang pamer skuter listrik di India terbakar, delapan tewas

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Anton Santoso
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment