Kebakaran bengkel di Kramat Jati hanguskan dua kendaraan bermotor

diduga karena bensin eceran terkena percikan api

Jakarta Polri.co.id – Peristiwa kebakaran menimpa bengkel di Jalan Raya Bogor RT 09/05, Kelurahan Kampung Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, pada Minggu sekitar pukul 10.30 WIB menghanguskan dua unit kendaraan bermotor yang tengah menjalani perbaikan.

Kasi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, mengatakan selain dua kendaraan bermotor, objek terbakar lainnya adalah tiga ruko.

“Penyebab diduga karena bensin eceran terkena percikan api. Ketika pembeli sedang membeli bensin dan tetangga pelapor sudah melihat bengkel terbakar,” kata Gatot Sulaeman di Jakarta, Minggu.

Gatot menambahkan pihaknya mengerahkan sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran dengan 60 personel untuk memadamkan kobaran api.

Gatot mengatakan saat ini api sudah berhasil dilokalisir agar tidak merambat ke bangunan lain yang dapat mengakibatkan kebakaran lebih besar.

“Pemadaman selesai sekitar pukul 11.37 WIB,” ucap Gatot.

Lebih lanjut, Gatot mengatakan akibat peristiwa kebakaran itu ada empat warga yang mengalami luka bakar.

Korban luka atas nama Bayu (20), Zidan (22), Joko (24) dan Cecep (40). Para korban kini sedang menjalani perawatan medis di rumah sakit.

“Korban sudah di bawa ke Rumah Sakit Polri dan RS Harapan Bunda,” tutur Gatot.

Baca juga: Dukcapil buka layanan pembuatan dokumen warga terdampak kebakaran

Baca juga: Pemkot Jaksel bedah kawasan bekas kebakaran di Cipete Utara

Baca juga: Pelayanan keimigrasian KBRI Beijing pulih usai kebakaran di Jakarta

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment