Kapolrestro Jaksel minta Polwan tingkatkan sinergi dengan tiga pilar

Jakarta Polri.co.id – Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi meminta personel Polisi Wanita (Polwan) meningkatkan sinergi dengan tiga pilar dalam menyelesaikan permasalahan sosial secara cepat dan optimal.

“Kegiatan sambang ‘door to door system‘ yang sudah terlaksana dengan baik agar selalu dilaksanakan secara kontinu bersama 3 pilar (Babinsa, lurah dan anggota Polri) sehingga sinergi dalam menyelesaikan permasalahan sosial dapat terlaksana secara cepat dan optimal,” ujarnya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Namun Ade meminta Polwan yang personelnya terbatas untuk tidak melakukan patroli/sambang sendiri, namun harus tetap menerapkan sistem pertemanan sehingga keselamatan Polwan lebih terjamin dalam pelaksanaan tugas, terutama dalam melaksanakan patroli dan sambang ke masyarakat.

Selain itu, Ade meminta personel Polwan melakukan patroli siber untuk memantau perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Kepolisian Resor Metro (Polrestro) Jakarta Selatan guna memberikan saran dan rekomendasi bagi Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) dan Kapolres.

Ade juga mengucapkan terima kasih atas kinerja dan dedikasi Polwan Polrestro Jakarta Selatan (Jaksel) yang sudah bekerja dengan baik.

Ade berharap Polwan dapat meningkatkan kepekaan terhadap permasalahan gangguan kamtibmas terkait perempuan dan anak.

“Polwan saya harapkan mampu memberikan perlindungan secara optimal bagi perempuan dan anak di Jakarta Selatan,” katanya.

Baca juga: Polwan Polrestro Jaksel bantu korban banjir Bintaro

 

Pewarta: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Comment