Kabel udara, penyumbang paling banyak keluhan warga di Jaksel

hampir setiap hari pasti ada

Jakarta Polri.co.id – Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) Munjirin menyebutkan kabel udara merupakan salah satu penyumbang terbanyak keluhan dari masyarakat kepada pemerintah kota.

“Aduan-aduan tentang kabel udara itu, hampir setiap hari pasti ada,” ujar Munjirin saat meninjau penertiban kabel udara oleh Dinas Bina Marga DKI Jakarta di kawasan Tebet Eco Park, Jalan Tebet Timur, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat.

Menurut Munjirin, pihaknya mengatasi persoalan itu, hanya dengan mengikatnya saja, agar terlihat rapi.

Untuk itu, Munjirin mengucapkan terima kasih atas penertiban kabel udara yang dilakukan Dinas Bina Marga, terlebih Jakarta Selatan menjadi pilihan pertama dalam program penertiban tersebut.

Baca juga: Pemprov DKI tertibkan kabel udara di Tebet Eco Park sesuai regulasi

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya sudah berjalan di Kebayoran Baru dan di Mampang dan sekarang beralih lagi ke Kecamatan Tebet. Mudah-mudahan ini akan cepat dikerjakannya dan akan mengurangi aduan-aduan masyarakat agar estetika kota, bisa kita jaga bersama, ungkap Munjirin.

Munjirin berharap dengan adanya penertiban ini, masyarakat mengerti bahwa pemerintah melakukan pembenahan meskipun dilaksanakan secara bertahap.

“Kita berikan pengertian kepada masyarakat bahwa Pemda DKI memang sedang melakukan pembenahan untuk itu semuanya walaupun secara bertahap,” pungkasnya

Pada kegiatan penertiban tersebut operator jaringan utilitas yang diputus sebanyak 12 operator atau 27 kabel.

Baca juga: Kabel udara semrawut jadi penyebab kebakaran di Jakarta

Rincian kabel yang ditata di antaranya berada di Jalan Tebet Barat Raya 1.000 meter, Jalan Tebet Barat IX 130 meter, Jalan Tebet Timur 1.100 meter dan Jalan Tebet Barat X 150 meter sehingga totalnya 2.380 meter.

Pewarta: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment