Jasa Marga antisipasi kepadatan arus balik Natal di Tol Japek KM 66

Kami mengantisipasi adanya kepadatan Tol Jakarta – Cikampek KM 66 hingga KM 48 yang akan memasuki Jalan Tol Layang Sheikh Mohammed bin Zayed atau MBZ

Cikampek, Jawa Barat Polri.co.id – PT Jasamarga Transjawa Tol siap mengantisipasi kepadatan di Jalan Tol Jakarta – Cikampek KM 66 pada arus balik liburan Natal tahun ini.

 

Direktur Bisnis dan Operasi Jasamarga Transjawa Tol Pratomo Bimawan Putra mengatakan untuk titik yang berpotensi mengalami kemacetan pada ruas Tol Jakarta – Cikampek (Japek) ini berada di KM 66

 

“Kami mengantisipasi adanya kepadatan Tol Jakarta – Cikampek KM 66 hingga KM 48 yang akan memasuki Jalan Tol Layang Sheikh Mohammed bin Zayed atau MBZ,” ujar Bima dalam konferensi pers di Cikampek, Jawa Barat, Minggu.

 

Tol Jakarta – Cikampek KM 66 merupakan titik atau area pertemuan Ruas Tol Jakarta – Cikampek dan Ruas Tol Cipularang menuju ke arah Jakarta.

 

 

Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan tol Trans Jawa untuk mempersiapkan diri sebelum memasuki perjalanan di jalan tol.

 

Pastikan diri dan kendaraan dalam kondisi prima, kata dia, selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah saat berada di rest area, memastikan kecukupan BBM dan saldo uang elektronik, serta mematuhi rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan.

 

Informasi lalu lintas terkini dan permintaan pelayanan lalu lintas jalan tol dapat diakses melalui One Call Center 24 Jam Jasa Marga Group di nomor 14080, Twitter @PTJASAMARGA serta aplikasi Travoy 4.0 untuk pengguna iOS dan Android.

 

Sebelumnya Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur mengatakan bahwa pihaknya menyiapkan rencana rekayasa lalu lintas untuk mengatasi kepadatan di lokasi yang menjadi perhatian khusus yakni Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 48 hingga KM 66 serta KM 70 sampai dengan KM 72.

Jasa Marga memprediksikan puncak arus balik libur Natal 2022 pada Minggu (25/12/2022).

Baca juga: Jasa Marga perkirakan puncak arus balik terjadi malam ini

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment