Jaksel perbanyak program keagamaan untuk wujudkan kerukunan umat

Jakarta Polri.co.id – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan memperbanyak program keagamaan untuk mewujudkan kerukunan umat beragama di wilayah tersebut.

“Kita di Jakarta Selatan sedang menggencarkan program kerja dalam bidang keagamaan,” kata Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin saat ditemui di Jakarta, Kamis.

Munjirin menyebutkan, salah satu program keagamaan yang digencarkan, yakni menyediakan fasilitas khitanan massal secara gratis yang dilaksanakan di Masjid Raya Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Menurut dia, dengan adanya kegiatan bertema keagamaan seperti ini diharapkan bisa membantu umat dalam mewujudkan Jakarta Selatan sebagai “Kota Kerukunan”.

Selain itu, Munjirin juga menyebutkan, sejumlah kegiatan keagamaan yang masih dilakukan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, yakni “Maghrib Mengaji”.

Baca juga: Pemkot Jaksel selenggarakan khitanan gratis bagi anak yatim dan dhuafa

Baca juga: Pemprov DKI-Baznas adakan gerakan baca Al Quran

Gerakan tersebut dilakukan masif bagi anak-anak hingga orang tua yang ingin belajar agama dengan mengaji. Jadwalnya dimulai dari Maghrib hingga Isya dan bisa dilakukan di rumah, majelis taklim hingga masjid.

Lalu ada gerakan “Jakarta Selatan Bersedekah Rp2 Ribu”  per hari. Setelah terkumpul, dananya bisa dimanfaatkan masyarakat.

Kemudian adanya program yang mengajak seluruh warga Jakarta Selatan sehari menghabiskan satu juz Al Quran untuk mendalami arti dan makna ayat-ayat suci yang terkandung di dalamnya.

Terakhir, program kerja sama antarmasjid, yakni masjid yang berkecukupan membantu masjid minim fasilitas.

“Jakarta Selatan punya banyak program, maka akan kita masifkan kegiatan tersebut dengan bekerjasama dengan beberapa lembaga atau yayasan,” tuturnya.

Baca juga: Wali Kota Jaksel resmikan Rumah Tahfiz Quran Al-Insan

 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment