Jakarta kemarin, WFH cuaca ekstrem hingga penyemaian garam

Jakarta Polri.co.id – Sejumlah berita menarik terjadi di Jakarta di antaranya Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono mengimbau perusahaan swasta memberlakukan kerja dari rumah (WFH) saat terjadi bencana alam.

Selain itu, ada juga upaya bersama instansi pemerintah untuk mencegah cuaca ekstrem salah satunya dengan melakukan penyemaian garam di udara.

Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Heru imbau perkantoran terapkan WFH saat terjadi bencana alam

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengimbau kepada pengelola perkantoran di Ibu Kota untuk menerapkan kebijakan bekerja dari rumah (work from home/WFH) saat terjadi bencana alam di DKI Jakarta.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Terminal Lebak Bulus catat penumpang naik dua kali lipat saat liburan

Pengelola Terminal Lebak Bulus mencatat jumlah penumpang mengalami kenaikan hingga dua kali lipat pada libur Natal dan tahun baru 2023 dibandingkan kondisi normal rata-rata 250 penumpang per hari.

Berita selengkapnya klik di sini

3. KAI tambah 28 layanan perjalanan KRL malam tahun baru

Operator Commuter Line (KRL) Jabodetabek, PT KAI Commuter, menambah sebanyak 28 layanan perjalanan ke semua jurusan pada malam pergantian tahun yang beroperasi sampai pukul 03.00 WIB pada 1 Januari 2023.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Penyemaian garam disiapkan cegah cuaca ekstrem

Pemerintah menyiapkan skema penyemaian garam di udara untuk memecah pertumbuhan awan hujan guna menekan cuaca ekstrem yang diperkirakan terjadi pada Rabu (28/12) di Jakarta sesuai data yang diungkapkan seorang peneliti Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Berita selengkapnya klik di sini

5. PMI salurkan bantuan pangan korban kebakaran

Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Selatan menyalurkan bantuan berupa bahan pangan kepada warga Jalan Bangka Buntu I RW 05, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan yang terdampak kebakaran.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment