Jakarta kemarin, banjir di Pela Mampang hingga pengerukan lumpur

Jakarta Polri.co.id – Sejumlah berita penting dan menarik menghiasi Jakarta pada Selasa (4/10) mulai dari banjir dengan ketinggian air terjadi di Pela Mampang dan Cipete Utara setinggi sekitar satu meter akibat hujan deras hingga realisasi pengerukan lumpur untuk antisipasi banjir.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. BPBD DKI kerahkan petugas tangani banjir satu meter di Pela Mampang dan Cipete Utara

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyiagakan petugas untuk memantau seluruh lokasi yang terjadi genangan hingga banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya karena guyuran hujan sejak Selasa siang yang masih terjadi hingga petang ini.

Berita selengkapnya klik di sini

2. DKI kebut pengerukan lumpur yang baru tercapai 855 ribu meter kubik

Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta kebut pengerjaan pengerukan lumpur di sungai, waduk, hingga saluran air yang sampai saat ini baru mencapai 855 ribu meter kubik untuk mengantisipasi banjir saat musim hujan.

Berita selengkapnya klik di sini

​​​

3. Aktivasi kartu uang elektronik penumpang TransJakarta

Anak usaha BUMD DKI, PT JakLingko Indonesia meminta penumpang TransJakarta untuk melakukan aktivasi kartu uang elektronik yang digunakan untuk membayar tiket agar tidak terblokir oleh sistem.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Pemkot Jaktim bangun 18 sumur resapan di Pinang Ranti

Pemerintah Kota Jakarta Timur (Pemkot Jaktim) membangun sebanyak 18 sumur resapan di wilayah Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, untuk mengantisipasi banjir pada musim hujan di daerah itu.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Pemkot Jakbar minta warga aktif berantas sarang nyamuk

Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) mengingatkan warga untuk dapat aktif melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) mandiri demi mencegah merebaknya demam berdarah dengue (DBD) di daerah itu.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment