Jakarta diprakirakan hujan pada Selasa malam

Jakarta Polri.co.id – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan ringan mengguyur seluruh wilayah DKI Jakarta pada Selasa malam.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan pada malam hari,” tulis BMKG pada laman resminya di Jakarta. 

Awalnya, seluruh DKI Jakarta mengalami cuaca cerah berawan pagi hari, cuaca ini diperkirakan bertahan hingga siang hari.

Pada siang hari, cuaca di sejumlah kota dan kabupaten di DKI Jakarta berganti berawan. Hanya di Jakarta Selatan berpotensi hujan ringan pada siang hari.

Sementara itu, malam harinya seluruh wilayah DKI Jakarta berpotensi hujan ringan.

Pada Rabu dini hari, prakiraan cuaca DKI Jakarta adalah cerah berawan.

Suhu di DKI Jakarta diperkirakan berkisar antara 22 hingga 32 derajat celsius (Jakarta Barat), 23-32 derajat celsius (Jakarta Selatan dan Jakarta Timur), 24-30 derajat celsius (Jakarta Utara dan Jakarta Pusat) dan 26-30 derajat celsius (Kepulauan Seribu).

Sedangkan kelembaban udara berkisar antara 60 hingga 95 persen (Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur), 70-95 persen (Jakarta Pusat dan Jakarta Utara) dan 75-95 persen (Kepulauan Seribu).

Dalam lamannya, BMKG juga mengimbau untuk mewaspadai potensi hujan kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Kabupaten/Kota Bogor dan Kota Depok antara siang hingga menjelang malam hari.

Baca juga: Sejumlah wilayah Jakarta berpotensi hujan petir pada sore hari

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment