Istri Anies harapkan kaderisasi di PKK

Jakarta Polri.co.id – Istri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Fery Farhati berharap adanya kaderisasi

di Penggerak Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) DKI Jakarta sehingga organisasi tersebut diisi kader-kader muda.

“Jadi diharapkan PKK semakin banyak kader mudanya,” kata Fery saat menutup Supervisi, Monitoring, dan Evaluasi (SME) 10 Program Pokok PKK di  Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Jumat.

Dia mengungkapkan, kaderisasi dalam suatu organisasi sangat dibutuhkan agar membuat Tim Penggerak PKK DKI Jakarta menjadi lebih kuat dan bisa bekerja yang lebih bermanfaat untuk warga.

“Semakin banyak anak-anak muda yang mau ikut terlibat, ikut tanggung jawab dalam kegiatan-kegiatan masyarakat melalui PKK lebih baik,” kata Fery.

Baca juga: Istri Anies berharap Posyandu berperan turunkan tengkes pada balita

Fery bersyukur bisa menutup kegiatan SME di Jakarta Utara setelah sempat berkeliling melakukan kegiatan tersebut di lima kota, satu kabupaten di Provinsi DKI Jakarta.

“Alhamdulillah hari ini terakhir saya keliling ditutup di Jakarta Utara,” kata Fery.

Selama berkeliling, Fery pun sempat mengunjungi Kebun PKK, Kelas Berkebun dan Simulasi di RW 01 Ancol dan Kegiatan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga di RW 02 Ancol.

Posyandu Balita Mawar I dan Kelompok Pendukung Ibu Mawar I di RW 04, Rumah Sehat, Gang Hijau, Bank Sampah dan Administrasi PKK Kelurahan Ancol di RW 08 bersama Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga Ellisa Sumarlin.

Baca juga: Senang mendongeng, Istri Anies edukasi peserta PAUD Jakut

Fery berharap hasil kunjungan tersebut bisa merumuskan sesuatu yang perlu ditambah dan ditingkatkan dari kegiatan yang sudah berjalan.

“Tadi sudah keliling ke beberapa tempat untuk melihat apa yang sudah dikerjakan sekaligus berdiskusi dengan para kader,” kata Fery.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Utara Yenny Nursanti mengatakan kunjungan dari Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta dalam kegiatan SME 10 Program Pokok PKK di Kelurahan Ancol dapat memotivasi para kader PKK Jakarta Utara untuk meningkatkan kinerja.

Selain itu juga menambah motivasi bagi kader PKK Jakarta Utara untuk bekerja lebih baik dan menjadi motor penggerak dalam kesejahteraan masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Kota Jakarta Utara Muhammad Andri, Camat Pademangan Didit Mulyadi serta Lurah Ancol Rusmin.

Baca juga: Istri Gubernur DKI gulirkan 10 program PKK agar bermanfaat bagi warga

 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment