IPB Run 2022 ajak 1.100 alumni lestarikan lingkungan

kita akan menyelenggarakan 21 k tahun depan

Kota Bogor Polri.co.id – Himpunan Alumni IPB menyelenggarakan IPB Run 2022 dalam rangka mengajak 1.100 alumninya kembali mengenal lingkungan kampus dan ikut melestarikan lingkungan melalui penanaman 600 pohon langka.

Dalam sambutan usai kegiatan lari dilaksanakan, Ketua HA IPB Waljes S Jas mengatakan melihat antusias yang tinggi dari para alumni, kegiatan IPB Run akan dilanjutkan tahun berikutnya.

“Jadi saya umumkan, kita akan menyelenggarakan 21 k tahun depan, tentu dengan dukungan yang lebih besar dari alumni dan mitra,” katanya.

Walneg mengungkapkan kegiatan ini mampu menghidupkan kebersamaan para alumni dengan kampus dan adik-adik tingkatnya. Bahkan secara luas, diharapkan berdampak mengajak masyarakat untuk turut mencintai lingkungan dan olahraga.

Nampak para alumni dibawa kembali menjelajahi lingkungan IPB sepanjang 5 kilometer (5 k) dan 10 kilometer (10 k). Sepanjang trek mereka mendapatkan petualangan hutan kampus IPB Dramaga, Kabupaten Bogor.

Baca juga: IPB Press canangkan program Literasi untuk Bangsa di 100 desa

 

Baca juga: HA IPB saring 5.000 pengurus OSIS dapat tiket masuk kuliah

Selain berlari, HA IPB pun menggaet alumni untuk menanam 600 pohon hasil partisipasi dari mereka. Institut Pertanian Bogor mengajak alumni untuk kembali membumikan kecintaan ribuan lulusan salah satu kampus terbaik Indonesia ini beraksi untuk kelestarian lingkungan.

Mengenakan kaos biru putih, Ketua HA IPB Walneg S Jas, Sekjen HP IPB Sukma Kamajaya, Ketua IPB Run 2022 Afrizal bersama Rektor IPB Arif Satria mengantar peserta di titik start. Arif Satria pun ikut berlari sepanjang 5 kilometer bersama ribuan peserta.

Para peserta yang sudah siap sejak pukul 5.00 WIB lengkap dengan perlengkapan lomba nampak antusias berlari. Pohon untuk ditanam pun terlihat segar.

Usai berlari, para alumni menyaksikan penanaman pohon secara simbolis di area gedung Rektorat Andi Hakim Nasution. Ratusan pohon itu disebar di sekitar kampus IPB Dramaga, Kabupaten Bogor.

Usai berlari dan menanam pohon, para alumni merapat ke gedung Wisuda untuk menghadiri pengumuman pemenang lomba lari maraton 5 k dan 10 k.

Baca juga: BPS-IPB University digandeng lakukan diseminasi profil anak di Bogor

Pewarta: Linna Susanti
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment