Intip fitur cerdas yang tertanam di Almaz RS EX

Jakarta Polri.co.id – Wuling Motors (Wuling) memberikan pembekalan cerdas untuk Flagship SUV Almaz RS EX yang dapat memberikan kemudahan dan juga rasa bangga terhadap penggunanya dengan beragam fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS), Wuling Indonesian Command (WIND), fitur berkendara yang lengkap, serta Wuling remote control app.

“Almaz RS EX ini diperuntukkan bagi konsumen yang menginginkan smart SUV yang dilengkapi dengan fitur canggih sebagai teman berkendara di beragam situasi mobilitas,” ungkap Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani dalam keterangan resminya pada Rabu.

Teknologi ADAS yang tertanam pada Almaz RS EX hadir dengan tujuh fitur dalam tiga kategori di dalamnya. Untuk yang pertama, menurut catatan yang diberikan oleh Wuling adalah Adaptive Cruise yang terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC) dan Bend Cruise Assistance (BCA).

Selain itu, kategori Safe Distance Braking Assistance yang terbagi menjadi Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB) dan yang terakhir adalah Intelligent Hydraulic Braking Assist (IHBA).

Teknologi lainnya yang dapat meningkatkan rasa percaya diri bagi sang pemilik adalah, hadirnya fitur remote control app yang terintegrasi dengan aplikasi MyWuling+.

Wuling Almaz RS EX (ANTARA/Ho/Wuling Motors)




Berkat fasilitas Internet of Vehicle (IoV), pengguna SUV Wuling ini dapat menjadikan gawai pintarnya menjadi remote control kendaraannya. Beragam hal yang dapat dioperasikan melalui Internet of Vehicle antara lain membuka tutup jendela, memanaskan mesin, menyejukkan kabin, mengetahui lokasi mobil, sampai dengan geo fencing.

Tidak hanya puas sampai disitu, pabrikan mobil asal Tiongkok ini juga menghadirkan fitur perintah suara yang sudah menggunakan bahasa lokal atau bahasa Indonesia demi memudahkan para pengguna saat berkendara ketika membutuhkan sesuatu.

Fitur perintah suara atau WIND (Wuling Indonesian Command) dapat dimanfaatkan untuk melakukan beberapa hal seperti mengatur AC, buka tutup jendela, memutar musik, membuka panoramic sunroof menginformasikan tanggal dan waktu, serta mengakses aplikasi online.

Pada area keselamatan berkendara, mobil yang dibanderol dengan harga Rp364.100.000 (Jakarta Special Price) ini sudah dilengkapi dengan Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS), Antilock Braking System (ABS).

Selanjutnya Wuling juga menghadirkan fitur keselamatan lainnya seperti Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Emergency Stop Signal (ESS), Hill Hold Control (HHC), SRS Airbag (front & side), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), ISOFIX, 360 Camera, Front and Rear Parking Sensor.

Hadir dengan menggunakan mesin 1.500cc turbo dan transmisi CVT, Wuling Almaz RS EX memiliki lima warna yang bisa dipilih seperti Pristine White, Carnelian Red, Aurora Silver, Starry Black, serta Dazzling Silver.

“Wuling memberikan harga spesial untuk lini produk yang tergabung dalam flagship SUV ini. Mari kunjungi jaringan diler resmi Wuling atau website Wuling.id untuk mengetahui lanjut mengenai Almaz RS EX,” tutup Dian.

Baca juga: Harapan Wuling soal EV SUV hingga skrining penyakit jantung bawaan

Baca juga: Menjelajahi Jakarta dengan mobil listrik kompak Wuling Air ev

Baca juga: Kata Wuling soal kemungkinan buat EV murah di segmen SUV

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © Polri.co.id 2022

Leave a Comment