Ini harapan Kabupaten Paser terhadap produk Food Station

saya harap membawa pengaruh positif terhadap program ketahanan pangan

Jakarta Polri.co.id – Pemerintah Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, berharap kehadiran produk BUMD DKI PT Food Station Tjipinang Jaya lewat kerja sama penjualan dan distribusi bahan pokok, membawa pengaruh positif terhadap ketahanan pangan di wilayahnya.

“Operasional kerja sama tersebut saya harap membawa pengaruh positif terhadap program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah Kabupaten Paser untuk kepentingan masyarakat,” kata Bupati Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Fahmi Fadli, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Kepastian hadirnya produk BUMD DKI bidang pangan tersebut di Kabupaten Paser, setelah ditandatanganinya perjanjian kerja sama (PKS) dalam menjajaki usaha penjualan dan distribusi bahan pangan pokok antara Perumda Prima Jaya Taka, dengan Borneofood (PT Simar Pangan Borneo) yang merupakan rekan bisnis resmi Food Station di wilayah Kalimantan, pada Sabtu ini.

Fahmi meyakini proses PKS yang dilakukan oleh Direktur Utama Perumda Prima Jaya Taka, Fitriansyah Mubarak, dengan Direktur Borneofood, Wahyu Taqwa Dhie, juga bakal turut memenuhi kebutuhan Ibu Kota Nusantara di Kalimantan.

Baca juga: Borneofood siap pasarkan produk Food Tjipinang Jaya di Kaltim

“Saya juga berkeyakinan bahwa kehadiran kerja sama ini akan turut mewarnai kebutuhan Ibu Kota Nusantara RI dalam sektor bahan pangan pokok nantinya,” ucap dia.

Direktur Borneofood Wahyu Taqwa Dhie mengungkapkan bahwa kerja sama ini, tidak lepas dari keinginan Perumda Prima Jaya Taka untuk menjalin kerja sama dengan Food Station dengan jaringannya di seluruh Indonesia yang merupakan BUMD di sektor pangan terbesar di Indonesia, dan telah berpengalaman sejak 1972.

“Keinginan Prima Jaya Taka tersebut, tentunya tidak disia-siakan oleh Food Station dengan menugaskan Borneofood sebagai rekan bisnis, dalam mendukung penuh rencana Prima Jaya Taka dalam sektor pangan tersebut,” ucap Wahyu.

Wahyu menjelaskan bahwa produk bahan pangan pokok yang akan didistribusikan dalam PKS ini meliputi beras, minyak goreng, gula, tepung, daging ayam beku, dan daging sapi.

Baca juga: Food Station bangun pabrik minyak goreng dekat pelabuhan di Cilegon

“Khusus untuk beras, maka Prima Jaya Taka akan melibatkan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) binaannya yang telah siap dibeli hasil produksinya oleh unit penggilingan beras-padi milik Borneofood yang terdekat dari Kabupaten Paser,” kata Wahyu.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment