Hutama Karya sebut genangan air di Tol JORR-S telah surut

Situasi terkini di Jalan Tol JORR-S sudah aman untuk dilewati

Jakarta Polri.co.id – PT Hutama Karya (Persero) menyampaikan bahwa genangan air di Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road Seksi S (JORR-S) telah surut sehingga sudah aman untuk dilewati dan tak mengganggu arus lalu lintas.

“Situasi terkini di Jalan Tol JORR-S sudah aman untuk dilewati dan genangan telah kembali surut pada pukul 16.40 WIB tanpa mengganggu lalu lintas,” ujar Branch Manager Ruas Tol JORR-S Untung Joko dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Dia menyampaikan, memang benar telah terdapat genangan di Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road Seksi S (JORR-S) pada Selasa (4/10), tepatnya pukul 16.00 WIB.

Adanya genangan ini diakibatkan oleh curah hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur sebagian besar wilayah DKI Jakarta.

Adapun beberapa titik di Tol JORR yang terdapat genangan di antaranya yakni KM 25+200 Jalur B, KM 29+000 Jalur B, Gerbang Tol Fatmawati 1, Km 32+200 Jalur A dan KM 21+ 400 Jalur A.

“Menindaklanjuti hal tersebut, telah dilakukan penanganan oleh Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya selaku dengan menurunkan tim tanggap genangan dan tim ‘rescue’ di lokasi,” kata Untung Joko.

Hutama Karya memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul dan menghimbau pengguna untuk selalu berhati-hati dalam berkendara serta menjaga kecepatan khususnya di tengah cuaca hujan lebat seperti saat ini.

Sebelumnya, beredar video mengenai kondisi Jalan Tol JORR-S saat Kota Jakarta dilanda hujat lebat pada Selasa (4/10).

Dalam video tersebut terlihat adanya genangan air di Jalan Tol JORR-S sebagai akibat dari curah hujan tinggi yang mengguyur sebagian wilayah DKI Jakarta.

Baca juga: Lima pompa air disiagakan untuk antisipasi banjir di kolong tol Meruya

Baca juga: Banjir surut, Jasa Marga: Tol Japek KM 19 arah Jakarta kembali normal

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment