Hong Kong gelar upacara dan resepsi peringati 73 tahun berdirinya RRC

Jakarta Polri.co.id – Pemerintah Daerah Administrasi Khusus (SAR) Hong Kong menggelar upacara pengibaran bendera dan dilanjutkan dengan resepsi akbar dalam rangka peringatan 73 tahun berdirinya Republik Rakyat China (RRC).

Upacara pengibaran bendera tersebut digelar di Golden Bauhinia Square, Hong Kong, pada Sabtu pagi waktu setempat. Setelah upacara tersebut, satu resepsi akbar diadakan Pemerintah SAR Hong Kong di Hong Kong Convention and Exhibition Center.

Saat resepsi, Kepala Eksekutif SAR Hong Kong John Lee mengatakan bahwa bangsa China telah jelas menunjukkan bukti merintis jalan menuju masa depan yang lebih cerah dengan tekad kuat, kearifan, dan kekuatan.

Upaya mereka yang luar biasa, kata John Lee, telah membuat China meraih pencapaian luar biasa dalam bentuk pertumbuhan ekonomi yang pesat, stabilitas dan kesejahteraan jangka panjang.

Tahun 2022 ini menandai 25 tahun kembalinya Hong Kong ke pangkuan China, dengan pencapaian luar biasa yang diraih sepanjang kurun waktu seperempat abad terakhir.

Lee juga menyampaikan bahwa Hong Kong selalu mendapat dukungan kuat dalam berbagai hal, mulai dari membuka peluang hingga mengatasi kesulitan, dari Pemerintah RRC.

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment