Guru TK ajak 2.700 anak ke Ancol saat Hari Kesehatan Mental Dunia

untuk mengembalikan aktivitas anak-anak seperti semula

Jakarta Polri.co.id – Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) PGRI Provinsi DKI Jakarta mengajak 2.700 anak peserta didik dari 300 taman kanak-kanak di Jakarta Utara untuk berwisata ke Ocean Dream Samudra Ancol, saat Hari Kesehatan Mental Dunia. 

“Kegiatan rekreasi bersama ini untuk mengembalikan aktivitas anak-anak seperti semula dan meningkatkan kualitas untuk saling asah, asih dan asuh antara anak-anak dengan guru-guru,” kata Ketua IGTKI PGRI Provinsi DKI Jakarta Nur Sriyati di Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Senin.

Kunjungan dalam rangka Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) TK se-DKI Jakarta itu berlangsung selama empat hari, mulai dari 10-13 Oktober 2022.

Peserta didik mengisi kegiatan dengan aneka perlombaan di antaranya mengumpulkan bola warna, bola keranjang, gerak jalan, karnaval, drum band, mewarnai gambar, geometri, menyanyi dan tari kreasi baru.

Baca juga: Jakarta Selatan gelar dongeng virtual hibur murid PAUD dan TK

“Hari ini, keseluruhan pesertanya dari Jakarta Utara. Hari selanjutnya untuk anak-anak TK dari Jakarta Selatan dan wilayah lainnya,” kata Sriyati.

Ketua II Bidang Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Utara Siti Nur’awati menilai kegiatan itu sangat bagus karena anak-anak terlihat senang saat mengikuti kegiatan tersebut.

“Mereka bisa belajar sambil bermain dan ini juga sebagai ajang untuk menyalurkan minat dan bakat dari anak-anak TK,” ujar Siti.

Kegiatan silaturahmi dan wadah rekreasi bagi anak-anak, guru, pengawas dan unsur lainnya di wilayah kota/kabupaten Provinsi DKI Jakarta itu terlaksana berkat dukungan dari Taman Impian Jaya Ancol.

Baca juga: Facebook gandeng WHO rilis stiker untuk Hari Kesehatan Mental Dunia

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment