Gulkarmat Jaktim perlu tujuh jam untuk sedot genangan di Duren Sawit

Lama penyedotan sekitar tujuh jam

Jakarta Polri.co.id – Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur  (Gulkarmat Jaktim) memerlukan sedikitnya tujuh jam untuk melakukan penyedotan genangan air setinggi 30 sentimeter (cm) di Komplek Statistik Jl. 135, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit.

“Lama penyedotan sekitar tujuh jam dari pukul 21.00 WIB Selasa (4/10) hingga Rabu dini hari sekitar pukul 02.55 WIB dan tanpa kendala berarti,” kata Kasi Operasional Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan bahwa genangan tersebut terjadi akibat luapan air dari embung yang tak mampu menampung debit air saat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut.

“Genangan meluber dari Danau Embung Pondok Bambu, hingga menggenangi permukiman warga,” kata Gatot.

Gatot menambahkan bahwa pihaknya mengerahkan sebanyak satu unit mobil “light pressure” dengan total sebanyak empat personel untuk menyedot genangan air tersebut.

Ia juga mengatakan, pihaknya telah menyiapkan aplikasi dan nomor-nomor telepon yang bisa dihubungi warga untuk permintaan bantuan dan pertolongan.

“Ke depan dan dalam situasi darurat, bisa hubungi kami, khususnya untuk warga yang hendak melaporkan kebakaran dan permintaan evakuasi bisa menghubungi WhatsApp (WA) Damkar Jakarta Timur di nomor +628119197113 atau ke 112 dan 021-8590 4904,” katanya.

Warga juga bisa menghubungi nomor telepon 021- 858 2150 atau aplikasi Go-Damkar yang bisa diunduh gratis di Play Store.

Baca juga: BPBD DKI tampung 361 jiwa pengungsi di Jaksel dan Jaktim

Baca juga: Petugas Sudin SDA bantu tangani genangan di Cawang

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment