Gulkarmat Jakarta Selatan simulasi gempa dan kebakaran di Pesanggrahan

dalam rangka mitigasi bencana kebakaran untuk mengukur waktu respon

Jakarta Polri.co.id – Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan melakukan simulasi penanggulangan gempa dan kebakaran di Kantor Kecamatan Pesanggrahan untuk melatih penyelamatan hingga cara evakuasi keadaan darurat.

“Kegiatan gladi rencana operasi ini dalam rangka mitigasi bencana kebakaran untuk mengukur waktu respon, kesiapan masyarakat, instansi terkait dan pemadam kebakaran,” kata Kepala Sektor IV Kecamatan Pesanggrahan Suku Dinas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Agus Wijaya saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Agus menyebutkan selain melihat mengukur waktu respon dan kesiapan masyarakat, kesiapan sarana prasarana kebakaran juga tak kalah penting untuk disiapkan sebagai antisipasi.

Sebanyak 75 personel dan tiga unit mobil pemadam kebakaran bersama para pegawai kecamatan kompak melakukan skenario gladi penanggulangan gempa dan kebakaran.

Pelaksanaan dimulai pukul 08.30 WIB hingga selesai jam 10.30 WIB sehingga memakan waktu selama dua jam.

Harapan Agus, dalam kegiatan ini masyarakat bisa paham dan sudah mengantisipasi jika terjadi bencana yang tidak diinginkan suatu saat nanti.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Kantor Kecamatan Pesanggrahan Jl. Pesanggrahan Raya No.2 RT.005/RW.003.

“Masyarakat jika menerima informasi kebakaran dapat menghubungi nomor darurat Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan melalui nomor telepon 021-7515054,” katanya.

Baca juga: Anies akan cek keaktifan Sesar Baribis di selatan Jakarta

Baca juga: Cara cegah kebakaran dan pemadam api secara dini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment