GPIB Immanuel terapkan protokol kesehatan ketat dalam perayaan Natal

Ibadah Natal di Immanuel dibagi menjadi tiga sesi

Jakarta Polri.co.id – Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Immanuel Gambir, Jakarta Pusat menerapkan protokol kesehatan ketat dalam perayaan Natal meliputi penggunaan aplikasi Peduli Lindungi saat masuk hingga kewajiban menggunakan masker bagi seluruh jemaat selama mengikuti peribadatan.

“Saat ini kita tetap menggunakan protokol kesehatan secara ketat mencakup¬†pemindaian¬†kode batang peduli lindungi juga penggunaan masker selama peribadatan,” kata Ketua Panitia Natal Gereja Immanuel, Yosua Tampubolon di Jakarta, Minggu.

Penerapan protokol kesehatan secara ketat ini seiring dengan telah dibolehkan ibadah Natal hingga kapasitas 100 persen menyusul kebijakan pemerintah yang memberikan pelonggaran aturan pembatasan kegiatan masyarakat karena kasus positif COVID-19 sudah melandai.

Sementara itu, situasi pengamanan terkini tampak sejumlah petugas pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Metro Gambir dibantu oleh unsur Brimob dan TNI, serta organisasi masyarakat menempati sejumlah titik.

Ibadah Natal di Immanuel dibagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama Jam 9 WIB pagi, sesi kedua jam 16.00 WIB sore dengan menggunakan bahasa Inggris. dan jam 18.00 WIB dengan bahasa Indonesia.

“Untuk hari pertama kali ini sesi pertama dihadiri oleh sekitar 800 jemaat baik secara luring maupun daring menggunakan media youtube,” kata Yosua.

Baca juga: Perayaan Natal GPIB Immanuel dihadiri seribu jemaat

Baca juga: GPIB Immanuel Jakarta sampaikan pesan Natal kedepankan kerukunan


Baca juga: GPIB Immanuel imbau jemaat jaga kebersihan gereja sebagai cagar budaya

Pewarta: Ulfa Jainita
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment