GPIB Immanuel Jakpus rayakan Natal 2022 dengan tema “White Christmas”

juga tidak foya-foya mengingat situasi pandemi tahun lalu yang masih terasa sampai sekarang

Jakarta Polri.co.id – Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Immanuel Gambir, Jakarta Pusat, merayakan Natal 2022 dengan tema “White Christmas” atau tanpa foya-foya.

“Tema perayaan Natal tahun ini adalah White Christmas yang  artinya Natal tidak dilakukan secara huru-hara, maupun istimewa, dan juga tidak foya-foya mengingat situasi pandemi tahun lalu yang masih terasa sampai sekarang walaupun PPKM mau dicabut oleh Pak Jokowi,” kata Ketua Panitia Natal Gereja Immanuel Tahun 2022, Yosua Tampubolon di Jakarta, Minggu.

Yosua mengatakan Natal tahun 2022, berisi pengharapan baru tentang kebaikan-kebaikan pada tahun 2023.

“Natal dengan tema kali ini, kita mempunyai pengharapan baru yakni pengharapan  menyongsong tahun depan 2023,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan dalam Natal tahun ini selain memasang pohon Natal di area altar yang sudah diisi dengan coretan tangan yang berisi pengharapan ataupun doa dari para jemaat.

Dan juga terdapat pohon natal di depan pintu masuk sebagai hiasan gereja.

Untuk Pohon natal di area altar sudah dipenuhi coretan tangan berisi pengharapan ataupun doa para jemaat.

“Pohon natal itu menjadi salah satu daya tarik baru Natal di Gereja tersebut tahun ini, ada pohon natal yang sudah berisikan seperti harapan,” lanjutnya.

Selain itu, Yosua menuturkan Natal 2022 pihaknya berencana berbagi sembako kepada masyarakat dan pengguna jalan sekitar gereja. Sehingga, kebaikan Natal juga dirasakan langsung oleh masyarakat di luar pagar gereja.

“Di bawah pohon Natal terdapat sembako yang berisikan minyak dan juga beras untuk nantinya kita akan bagi-bagikan kepada masyarakat  kurang mampu di sekitar halaman gereja dan juga di sekitar jalan Gambir ini,” katanya.

Sebagai informasi, ibadah natal di gereja itu dipimpin oleh Pendeta Abraham Ruben Pesang yang juga Ketua Majelis Jemaat GPIB Immanuel pada sesi pertama.

Pewarta: Ulfa Jainita
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment