Foto ANTARA dipamerkan di Forum Perempuan Asia-Afrika

Beijing Polri.co.id – Sejumlah foto karya para fotografer ANTARA Foto dari berbagai daerah di Indonesia dipamerkan di Forum Pembangunan dan Kerja Sama Perempuan Asia-Afrika (AAFWDC) di Beijing.

“Kami bangga dan sangat berterima kasih atas partisipasi ANTARA Foto dalam forum internasional tersebut,” kata Koordinator Fungsi Penerangan Sosial dan Budaya pada Kedutaan Besar RI di Beijing, Dewi Avilia, Sabtu.

Ia menyebutkan ada lima foto karya para pewarta ANTARA Foto dari berbagai daerah yang dipamerkan dalam acara  itu, yang digelar di salah satu hotel bintang lima di Beijing.

Di antara foto ANTARA yang dipamerkan dalam forum bertemakan “Asian-African Women Hand in Hand for Development” tersebut adalah Wanita Pemetik Kopi di Gayo, Pemintal di Pakumbulan, Pekerja Batik Jarum, dan Penjual Sayur di Lok-Baintan.

Pihak panitia memberikan keterangan foto-foto tersebut dengan menggunakan dua bahasa, yaitu Inggris dan Mandarin.

Foto-foto ANTARA tersebut, lanjut dia, sangat mewakili peran Indonesia sebagai Ketua G20 dalam bidang pengarusutamaan pembangunan perempuan dan kesetaraan gender.

 

Karya para pewarta foto ANTARA Foto dipamerkan di ajang Asia-Africa Forum Women’s Development and Cooperation (AAFWDC) di Beijing, China, yang dibuka pada Kamis (22/9/2022). ANTARA/HO-KBRI Beijing

Dalam sesi diskusi AAFWDC, Dewi membagikan pengalaman praktis Indonesia dalam Komunike Perempuan G20.

“Indonesia telah mengambil berbagai kebijakan terkait perempuan dalam mengatasi tantangan yang terjadi dewasa ini,” ujarnya.

Di depan para tamu undangan yang hadir, Dewi menyatakan pemerintah Indonesia telah banyak memberikan kesempatan kepada kaum perempuan dalam berbagai program pembangunan.

Dewi menjelaskan bahwa AAFWDC adalah kegiatan yang diprakarsai oleh lembaga swadaya masyarakat China yang bergerak di bidang pemberdayaan perempuan dan pembangunan masyarakat Asia-Afrika.

Pameran foto tersebut dihadiri oleh politikus perempuan, diplomat perempuan, dan istri diplomat dari negara-negara di Asia dan Afrika.

Mantan Presiden Malawi Joyce Banda dan mantan Wakil Menteri Departemen Internasional Komite Sentral Partai Komunis China (CPC) Yu Hongjun turut serta menyampaikan sambutan secara daring dalam pembukaan acara tersebut pada Kamis (22/9) malam. 

Baca juga: Wonderful Indonesia hadir di Pameran Budaya Internasional di Beijing

Baca juga: Festival kuliner Nusantara di Beijing promosikan 10 destinasi

 

Dukung Kebaya Goes to Unesco, GFJA gelar Pameran Kebaja Saja



Pewarta: M. Irfan Ilmie
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment