“Extraordinary Attorney Woo” raih dua penghargaan di ACA

Jakarta Polri.co.id – Serial Korea “Extraordinary Attorney Woo” dan “Squid Game” mendapat kemenangan besar di Asia Contents Awards (ACA) yang merupakan bagian dari Busan International Film Festival (BIFF).

Disiarkan Deadline, Senin, “Extraordinary Attorney Woo” meraih penghargaan untuk Konten Terbaik. Selain itu, Park Eun Bin sebagai pengacara Woo juga mendapat piala Aktris Terbaik.

Serial yang ditayangkan pada saluran kabel ENA ini mendapat rekor tertinggi dalam sejarah penyiaran saluran tersebut. Netflix juga menayangkannya di beberapa wilayah dan menduduki peringkat pertama mingguan non-bahasa Inggris selama dua bulan berturut-turut

Sementara itu, “Squid Game” dari Netflix memenangkan penghargaan untuk Pencapaian Teknis dan Aktor Pendukung Terbaik untuk Park Hae Soo, yang memerankan teman masa kecil karakter utama Lee Jung-jae.

Aktor Terbaik diberikan kepada Suzuki Ryohei, bintang serial Jepang “Mobile Emergency Room”, yang disiarkan di saluran Jepang TBS dan Disney+, sedangkan Aktris Pendukung Terbaik diberikan kepada Sora Ma dari serial Singapura “This Land Is Mine”.

Pendatang Baru Terbaik jatuh pada aktris Bao Shang En untuk acara China “Love Behind The Melody” dan aktor Yokohama Ryusei untuk “The Journalist” dari Jepang.

Penghargaan Penulis Terbaik diberikan kepada Wang Xiaoshuai dan Yang Yishu dari China melalui serial “The Pavilion” yang tayang di iQiyi.

Aktris China Fan Bingbing dianugerahi ACA Excellence Award. Penghargaan ACA Rising Star diberikan kepada Kin Minha untuk “Pachinko” dan Ling Man Lung untuk “In Geek We Trust”.

Kawamura Tatsuo, ketua agensi bakat Jepang K Dash Co, dianugerahi penghargaan Lifetime Achievement atau Prestasi Seumur Hidup, dan Song Byeong Joon, presiden Asosiasi Produksi Drama Korea, memenangkan penghargaan Prestasi atau Achievement.

Penghargaan ini diinisiasi oleh BIFF dan Asian Contents & Film Market (ACFM) pada tahun 2019 untuk mengapresiasi konten TV, OTT, dan online yang luar biasa dari Korea dan seluruh Asia.

Upacara tahun ini dimulai dengan penampilan pemain saksofon Danny Jung dan grup idola K-pop NiziU dan Golden Child.

Baca juga: AS hingga Jepang ajukan adaptasi drama “Extraordinary Attorney Woo”

Baca juga: Pohon di “Extraordinary Attorney Woo” jadi monumen alam

Baca juga: Park Eun-bin sempat tolak bintangi “Extraordinary Attorney Woo”

 

Penerjemah: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment