Eko Roni Saputra bertemu petarung Thailand di laga ONE 162

Jakarta Polri.co.id – Petarung Indonesia Eko Roni Saputra akhirnya akan kembali berlaga di ONE Championship setelah menunggu cukup lama dab bakal tampil di ONE 162 bertemu wakil Thailand Yodkaikaew Fairtex di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Jumat (21/10).

Eko Roni, berdasarkan catatan ONE Championship yang dikutip media di Jakarta, Sabtu, terakhir berlaga pada Maret lalu saat mengalahkan Chan Rothana lewat kuncian rear-naked choke. Namun, petarung 31 tahun ini harus menepi setelahnya akibat cedera jari.

Jika berhasil mengalahkan Yodkaikaew, alias “Y2K”, jalan Eko untuk menembus peringkat lima besar kelas flyweight akan semakin mulus. Terlebih, sang lawan datang dari sasana Fairtex yang dikenal sebagai produsen petarung berbahaya dari Thailand.

Selain itu, tugas Eko juga akan terasa berat karena sang lawan memiliki ambisi yang sama kuat untuk kembali ke jalur kemenangan. Setelah meraih tiga kemenangan beruntun di ONE Championship, catatan manisnya terhenti dan harus menelan tiga kekalahan beruntun termasuk saat kalah tipis dari Gurdarshan Mangat pada Juni lalu.

Yodkaikaew, seperti umumnya petarung dari negeri Gajah Putih, memiliki tendangan dan pukulan mengerikan. Dalam Muay Thai, ia telah mengoleksi 60 kemenangan dan tujuh kemenangan dalam MMA.

Baca juga: Eko Roni tak sabar berlaga di ONE Championship usai sembuh cedera

Laga mendatang juga akan menarik karena kedua petarung memiliki latar belakang seni bela diri berbeda. Jika sang lawan kuat dalam Muay Thai, Eko Roni Saputra memiliki catatan panjang dalam gulat.

Eko Roni pernah menguasai kancah gulat nasional dengan meraih medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) selama tiga edisi berturut-turut sebelum bertransisi menuju MMA.

Di partai puncak ONE 162, kickboxer asal China Zhang Peimian akan menghadapi Jonathan di Bella dari Italia demi berebut sabuk Juara Dunia ONE Strawweight Kickboxing. Selain itu, akan ada pula laga kickboxing kelas lightweight antara Nieky Holzken melawan Islam Murtazaev.

Berikut daftar laga ONE 162 :

Laga Utama

Zhang Peimian vs. Jonathan Di Bella (Kejuaraan Dunia ONE Strawweight Kickboxing)

Nieky Holzken vs. Islam Murtazaev (kickboxing – lightweight)

Reece McLaren vs. Windson Ramos (MMA – flyweight)

Sitthichai Sitsongpeenong vs. Mohammed Boutasaa (kickboxing – featherweight)

Alex Silva vs. Gustavo Balart (MMA – strawweight)

Jimmy Vienot vs. Niclas Larsen (Muay Thai – featherweight)

Laga pembuka

Leandro Issa vs. Artem Belakh (MMA – bantamweight)

Eko Roni Saputra vs. Yodkaikaew Fairtex (MMA – flyweight)

Chorfah Tor.Sangtiennoi vs. Denis Puric (Muay Thai – flyweight)

Baca juga: Tiga skenario terealisasi laga ONE Fight Night 2

Baca juga: Xiong Jing Nan pertahankan gelar Juara Dunia ONE Women’s Strawweight

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment