Egy: Pemain Indonesia kesal di ruang ganti pascalaga versus Kamboja

Jakarta Polri.co.id – Penyerang sayap tim nasional Indonesia Egy Maulana Vikri mengatakan, dia dan rekan-rekannya di skuad sempat merasa kesal di ruang ganti lantaran menilai performa mereka tidak maksimal kala menundukkan Kamboja 2-1 pada laga Grup A Piala AFF 2022, Jumat (23/12).

“Sebenarnya kami senang karena menang. Namun, pertandingan pertama selalu sulit dan banyak peluang yang sia-sia. Itu menjadi evaluasi bagi pemain agar menjadi lebih baik dari sebelumnya,” ujar Egy pada konferensi pers usai pertandingan kontra Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Menurut pesepak bola berusia 22 tahun itu, salah satu peluang emas untuk membuat gol terbang karena dirinya gagal melewati kiper Kamboja Keo Soksela.

Situasi tersebut terjadi pada babak pertama. Egy, yang menerima umpan terobosan, mencoba untuk mengelabui Keo dengan sedikit trik.

Baca juga: Shin Tae-yong marah lihat performa timnas Indonesia lawan Kamboja

Akan tetapi, pemain yang baru mengakhiri kerja sama dengan klub Slovakia FC Vion Zlate Moravce-Vrable tersebut justru tidak sengaja mengangkat bola ke atas kepalanya sehingga gol tidak terjadi.

“Awalnya saya mau melakukan satu sentuhan. Namun, saya melihat kiper bergerak ke kanan dan mencoba untuk melewatinya. Sayang sekali bola sangkut sehingga tidak bisa mencetak gol,” tutur Egy.

Meski demikian, Egy tetap mampu menyumbang satu gol untuk Indonesia dan gol lain diciptakan Witan Sulaeman. Sementara Kamboja memperkecil kedudukan melalui Saret Krya.

Baca juga: Shin: Kondisi fisik pemain timnas Indonesia belum maksimal

Statistik resmi AFF mencatat, Indonesia yang menguasai 54,6 persen pertandingan dari Kamboja melepaskan delapan tembakan tepat sasaran dan delapan percobaan melenceng.

Itu jauh lebih banyak daripada Kamboja yang cuma melepaskan total tiga percobaan, di mana dua mengarah ke target sementara lainnya tak menemui sasaran.

Kemudian, Indonesia memiliki dua peluang emas satu lawan satu dengan kiper. Namun, Egy Maulana dan Witan Sulaeman tidak bisa menuntaskan kesempatan tersebut dengan gol.

Kemenangan atas Kamboja membuat Indonesia menduduki posisi ketiga klasemen sementara Grup A Piala AFF 2022 dengan tiga poin dari satu laga dan selisih gol +1.

Baca juga: Indonesia awali Piala AFF 2022 dengan menang 2-1 atas Kamboja

Thailand masih kokoh di puncak klasemen juga dengan tiga poin (dari satu laga) tetapi memiliki selisih gol +5. Filipina ada di bawahnya dengan tiga poin (dari dua laga) dan selisih gol +3.

Kamboja bertengger di posisi keempat dengan tiga poin dari dua pertandingan (selisih gol 0). Brunei Darussalam berstatus sebagai tim terbawah Grup A lantaran selalu kalah dari dua laga.

Berikutnya, Indonesia akan bertandang ke markas Brunei Darussalam, Senin (26/12), di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, mulai pukul 17.00 WIB.

Baca juga: Shin enggan targetkan skor kemenangan kontra Brunei Darussalam

Baca juga: Tonton Indonesia kalahkan Kamboja, Presiden doakan menang lawan Brunei

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment