Dukcapil Jakpus jemput bola pembuatan KTP elektronik siswa SMA 24

Perekaman saat ini diperuntuk bagi pelajar yang berusia 16 tahun

Jakarta Polri.co.id – Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Pusat melakukan jemput bola pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik siswa SMAN 24 di Jalan Lapangan Tembak, Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang.

Kepala Seksi Pendaftaran Penduduk Sudin Dukcapil Jakarta Pusat Mia Mahayati mengatakan perekaman KTP elektronik (KTP-el) ini ditujukan bagi siswa usia 16 tahun.

“Perekaman saat ini diperuntuk bagi pelajar yang berusia 16 tahun, dengan syarat hanya membawa Kartu Keluarga (KK) dan Akta Kelahiran,” kata Mia Mahayati di Jakarta, Senin.

Mia mengungkapkan dengan adanya Kartu Identitas Anak (KIA) memudahkan dalam memproses pembuatan KTP elektronik.

“Rata-rata para siswa-siswi sudah memiliki KIA jadi database-nya sudah ada tinggal direkam untuk KTP elektronik saja,” ucapnya.

Mila mengimbau bagi warga Jakarta Pusat yang baru berusia 16 tahun bisa mengikuti perekaman KTP elektronik.

“Bagi yang usia 16 tahun bisa mengikuti perekaman, nah nanti pada usia 17 Tahun hanya tinggal mencetak nya di kelurahan-kelurahan sesuai dengan wilayah domisili nya,” ungkapnya.

Mila juga mengatakan kegiatan jemput bola ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pada tiap-tiap sekolah di wilayah Jakarta Pusat.

“Dengan sudah memiliki KTP dapat mempermudah melakukan pemberkasan lainnya seperti pembuatan surat izin mengemudi (SIM) dan lain-lain. Dan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dilakukan di setiap sekolah di wilayah Jakarta Pusat,” imbuhnya.

Baca juga: Pemkot Jakbar sambangi delapan sekolah untuk rekam KTP elektronik

Baca juga: Pemkot Jakbar jemput bola penyandang disabilitas yang ingin buat KTP

Baca juga: Jakarta Selatan jemput bola perekaman KTP-el di sejumlah sekolah


Pewarta: Ulfa Jainita
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Comment