Dukcapil DKI rekam data KTP elektronik di SMA 69 Kepulauan Seribu

kegiatan menyasar warga Kecamatan Kepulauan Seribu Utara yang berusia 16 tahun dan belum genap 17 tahun yang jumlahnya mencapai 542 orang

Jakarta Polri.co.id – Petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta melakukan jemput bola perekaman KTP elektronik (KTP-el) di SMA Negeri 69 Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara dalam rangka menyukseskan tahapan penyusunan daftar pemilih tetap (DPT) untuk Pemilihan Umum 2024.

Kepala Sektor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kepulauan Seribu Utara Sukarja di Jakarta, Kamis, mengatakan kegiatan perekaman KTP-el menyasar warga Kecamatan Kepulauan Seribu Utara yang berusia 16 tahun dan belum genap 17 tahun yang jumlahnya mencapai 542 orang.

Di antaranya warga Kelurahan Pulau Panggang berjumlah 221 orang, Kelurahan Pulau Kelapa sebanyak 249 orang, dan Kelurahan Pulau Harapan mencapai 72 orang.

Sukarja menambahkan total warga yang sudah melakukan perekaman sebanyak 205 orang, belum melakukan perekaman 332 orang, pindah kependudukan empat orang, dan jumlah yang sudah dilakukan pencocokan dan penelitian (coklit) sebanyak 210 atau sekitar 39 persen.

Menurut dia, KTP-el yang selesai direkam bisa dicetak dan diambil di kelurahan terdekat dari domisili masing-masing secara gratis ketika warga sudah berusia 17 tahun.

Berdasarkan pemutakhiran data pemilih pada Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) di dalam negeri dan luar negeri, jumlah calon pemilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mencapai 204.656.053 orang.

Data tersebut masih perlu disinkronisasikan dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019 agar diketahui jumlah pemilih valid untuk 2024 mendatang.

Baca juga: Dukcapil DKI-Imigrasi berkolaborasi permudah pengurusan dokumen WNA

Baca juga: Kepala Disdukcapil DKI raih penghargaan Nawacita Award

Baca juga: Dukcapil DKI tingkatkan layanan 3,5 jam tiap dua kali sebulan

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Comment