Dua gol Dzeko bantu Inter kembali ke jalur kemenangan

Jakarta Polri.co.id – Penyerang berpengalaman Edin Dzeko mencetak dua gol saat membantu Inter Milan kembali ke jalur kemenangan dengan menaklukkan Sassuolo 2-1 dalam laga pekan ketujuh Liga Italia Serie A di Stadion Mapei, Sabtu.

Davide Frattesi sempat menyamakan kedudukan untuk tuan rumah, tetapi Dzeko mencetak gol keduanya untuk merestorasi keunggulan Inter pada paruh akhir babak kedua. Skor 2-1 mampu dipertahankan demi memutus tren buruk Inter yang menelan kekalahan di dua penampilan sebelumnya.

Kemenangan itu mengantarkan Inter naik ke peringkat ketujuh klasemen sementara dengan koleksi 15 poin, termasuk melompati Sassuolo yang turun ke posisi kesembilan dengan 12 poin, demikian catatan situs resmi Liga Italia.

Baca juga: Inter Milan takluk 1-2 kepada AS Roma di San Siro

Empat menit pertandingan berjalan, Sassuolo hampir membuka keunggulan melalui sepakan jarak dekat Frattesi yang sayangnya masih bisa dibendung kiper Andre Onana, sedangkan tembakan Armand Lauriente beberapa saat kemudian mampu dihadang oleh Nicolo Barella sebelum sempat membahayakan gawang Inter.

Tim tamu balik mengancam lewat pada menit ke-12 lewat sundulan Dzeko yang masih melebar di sisi kanan gawang Sassuolo, sementara sepakan kaki kiri Lautaro Martinez dua menit berselang juga masih melenceng tipis dari sasaran.

Kedua tim terus saling melancarkan serangan, hingga Inter lah yang memetik hasil paling awal tepat di pengujung waktu normal babak pertama ketika Dzeko menaklukkan kiper Andrea Consigli menyambar bola umpan sundulan Denzel Dumfries dalam situasi sepak pojok.

Turun minum dalam keadaan tertinggal 0-1, Sassuolo membuka babak kedua dengan upaya menyamakan kedudukan, sayang sundulan Gian Marco Ferrari menyambut umpan silang Maxime Lopez belum menemui sasaran.

Kerja keras tuan rumah membuahkan hasil pada menit ke-60 ketika umpan silang jauh Rogerio berhasil disambar Frattesi dengan satu sepakan yang tak bisa diantisipasi dan skor berubah menjadi imbang 1-1.

Baca juga: Tammy Abraham kembali tegaskan ia bahagia di AS Roma

Gol tersebut membuat Inter yang butuh kemenangan untuk menyudahi tren buruk seperti tersengat dan skuad asuhan Simone Inzaghi meningkatkan tekanan terhadap tuan rumah, hingga akhirnya sukses merestorasi keunggulan pada menit ke-75.

Berawal dari serangan di sisi kanan, Henrikh Mkhitaryan mengakhirinya dengan umpan silang akurat tepat di muka gawang, di mana Dzeko berdiri bebas menyambut bola dan menaklukkan Consigli untuk kedua kalinya sepanjang laga.

Sassuolo berusaha menyamakan kedudukan di sisa waktu yang ada, tetapi Inter berhasil menjaga skor 2-1 hingga peluit tanda bubaran berbunyi.

Selanjutnya, Inter dijadwalkan menjamu Salernitana di Giuseppe Meazza pada Minggu (16/10) pekan depan, sehari setelah Sassuolo bertandang ke markas Atalanta.

Namun sebelum itu, Inter akan lebih dulu melawat ke Spanyol menghadapi Barcelona dalam lanjutan penyisihan Grup C Liga Champions pada Rabu (12/10).

Baca juga: Atalanta didenda karena nyanyian ‘rasis’ kepada pemilik Fiorentina

Baca juga: Juventus kembali ke jalur kemenangan usai lumat Bologna 3-0

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment