DKI suguhkan air mancur menari di Monas saat malam tahun baru

air mancur menari mulai pukul 19.30 WIB

Jakarta Polri.co.id – Pemprov DKI Jakarta menyuguhkan atraksi air mancur menari di Monumen Nasional (Monas) untuk menyemarakkan perayaan malam tahun baru.

“Kawasan Monas akan ada suguhan air mancur menari mulai pukul 19.30 WIB,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Andika Permata di Jakarta, Selasa.

Untuk kawasan Monas terbuka untuk publik dan dijadwalkan akan beroperasi sampai dengan pukul 01.00 WIB pada Minggu (1/12).

Sedangkan, di Kawasan Kota Tua akan beroperasi sampai dengan pukul 01.00 WIB yang dimeriahkan penampilan komunitas-komunitas Kota Tua.

Adapun, destinasi wisata yang turut serta dalam menyambut libur sekolah dan memeriahkan perayaan tahun baru 2023 adalah Taman Impian Jaya Ancol yang akan menggelar sejumlah atraksi.

Baca juga: Ribuan petugas kebersihan dikerahkan saat malam tahun baru di Jakarta

Atraksi yang rencananya digelar seperti parade, bazar seni, pertunjukan seni, penampilan musik, serta pertunjukan kembang api yang juga akan memeriahkan perayaan tahun baru di Ancol.

Sementara itu, di sepanjang Jalan Thamrin-Sudirman rencananya akan digelar juga “Malam Muda-Mudi” dengan konsep acara malam bebas kendaraan.

Di sepanjang jalan itu akan ada sejumlah lokasi kesenian yang terdapat panggung hiburan dengan menyuguhkan berbagai genre musik yang berbeda.

Lokasi titik hiburan kesenian pada “Malam Muda-Mudi” tersebar di Pos Bloc, area Sarinah, Stasiun MRT Bundaran HI, Jalan Imam Bonjol Bundaran HI, Da Vinci Penthouse, SCBD, FX Sudirman, Patung Pemuda Membangun, dan M Bloc Space.

Selain itu, dalam memeriahkan Festival Malam Tahun Baru 2023 diselenggarakan juga festival di berbagai tingkat kota/kabupaten yang berada di enam lokasi.

Baca juga: Parekraf Jaksel meriahkan tahun baru dengan acara seni dan bazar UMKM

Lokasi itu yakni di Kota Jakarta Pusat berlokasi di Thamrin 10, Kota Jakarta Utara di Halaman Wali Kota Jakarta Utara, Kota Jakarta Barat di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Kota Jakarta Selatan berlokasi di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Kota Jakarta Timur berlokasi di Old Shanghai dan Kabupaten Kepulauan Seribu di Pulau Untung Jawa.

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment