DKI kemarin, mulai dari terminal bus hingga PJ Gubernur tinjau gereja

Jakarta Polri.co.id – Beragam peristiwa menarik di DKI Jakarta terjadi sepanjang Satu (24/12/2022) lalu, mulai dari lonjakan penumpang di terminal bus hingga  Penjabat (PJ) Gubernur meninjau sejumlah gereja untuk melihat langsung kesiapan pengamanan Natal.

Berikut beberapa pilihan berita yang dirangkum tim ANTARA.

1.Peningkatan jumlah penumpang di Terminal Kalideres capai 150 persen

Jakarta Polri.co.id – Peningkatan jumlah penumpang antarkota antarprovinsi (AKAP) di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, pada Jumat (23/12) hingga pukul 24.00 WIB mencapai 1.051 orang atau meningkat 150 persen jika dibandingkan dengan hari biasa di kisaran 300 orang.

“Kami perkirakan Jumat kemarin merupakan puncak arus keberangkatan penumpang,” kata Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnain di Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu.

Adapun tujuan favorit para penumpang, yakni kota-kota di Sumatera di antaranya Palembang, Lampung dan Padang serta beberapa kota di Jawa Tengah. Sedangkan situasi pada Sabtu pagi hingga siang hari, tidak ada kepadatan calon penumpang.

baca di sini

2. TransJakarta sediakan bus antar-jemput gratis untuk Natal

Jakarta Polri.co.id – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menyediakan layanan bus antar-jemput (shuttle bus) gratis ke berbagai gereja pada malam Natal 2022 di Ibu Kota, Sabtu.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT TransJakarta Anang Rizkani Noor dalam keterangan tertulis di Jakarta, menyatakan, layanan ini melayani rute-rute yang bersinggungan dengan gereja agar memudahkan masyarakat dalam beribadah.

baca di sini

3.Puluhan ribu pengunjung ramaikan Ragunan jelang Natal

Jakarta Polri.co.id – Sebanyak 36.932 pengunjung mulai dari anak-anak hingga orang dewasa meramaikan salah satu objek wisata di Jakarta Selatan, Taman Margasatwa Ragunan sekaligus menghabiskan waktu liburan menjelang Natal dan Tahun Baru 2023.

“Kami melayani 30 ribuan pengunjung mulai dari 07.00 WIB hingga jam tutup kami pukul 16.00 WIB,” kata Staf Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (Humas) Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang saat ditemui di Jakarta, Sabtu.

Selain itu, Bambang menambahkan, jumlah pengunjung sebanyak itu membawa 3.058 kendaraan roda dua, 52 bus, 149 sepeda, 2.621 kendaraan roda empat, termasuk 4.275 orang pengunjung ke pusat Primata Schmutzer.

Menurut Bambang, menjelang Natal dan tahun baru ini tidak ada perubahan mengenai jam buka dan harga tiket sehingga sama seperti tahun lalu.

baca di sini

4. Pj Gubernur DKI tinjau persiapan Natal sejumlah gereja di Jakarta

Jakarta Polri.co.id – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau persiapan pelaksanaan ibadah Natal sejumlah gereja di Jakarta bersama rombongan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi DKI Jakarta menaiki bus listrik TransJakarta dan dikawal kendaraan operasional dinas lalu lintas kepolisian, Sabtu.

Pertama, Heru mengajak serta rombongan di antaranya Kepala Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran dan Panglima Komando Daerah Militer Jakarta Raya Mayor Jenderal Untung Budiharto ke dalam ruang ibadah Gereja Protestan Immanuel sekitar pukul 15.00 WIB.

Heru yang mengenakan batik tampak tampak disambut Ketua Majelis Jemaat GPIB Immanuel Pendeta Abraham Ruben Persang dan tim panitia natal Gereja Immanuel, lalu berdiskusi perihal kapasitas gereja untuk ibadah 24 Desember nanti malam.

baca di sini

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment