DKI kemarin, dari Jalan Santai Kemang hingga sekolah “Net Zero Carbon”

Jakarta Polri.co.id – Sjumlah peristiwa menarik di terjadi di sekitar wilayah DKI Jakarta pada Sabtu (1/10/2022) mulai dari  kegiatan Jalan Santai yang digelar Pemkot Jakarta Selatan hingga siswa di sekolah “Net Zero Carbon” penerimaan Kartu Jakarta Pintar (KJP) plus.

Berikut beberapa rangkuman berita yang telah dihimpun oleh ANTARA.

1. Pemkot Jaksel gelar kegiatan Jalan Santai Kemang dan Gelar Budaya 2022

Jakarta Polri.co.id – Pemerintah Kota Jakarta Selatan menggelar kegiatan Jalan Santai Kemang dan Gelar Budaya 2022 sebagai pengganti Festival Palang Pintu Kemang, Sabtu.

“Kegiatan ini untuk mengangkat kembali wilayah Kemang menjadi bagian dari destinasi wisata, karena waktu pandemi kemarin ekonomi kita luluh lantak,” kata Plt Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Ali Murthadho di Jakarta, Sabtu

Ali berharap dengan adanya festival ini seluruh kegiatan ekonomi yang berada di wilayah Kemang bisa bergerak kembali sehingga mampu meningkatkan perekonomian pasca pandemi.

baca di sini

2. Rumah Batik Palbatu harap bisa perbanyak kolaborasi dengan pemerintah

Jakarta Polri.co.id – Rumah Batik Palbatu berharap bisa memperbanyak kolaborasi dengan pemerintah untuk mengenalkan kerajinan batik di dalam dan luar negeri.

“Saat ini kami butuh dukungan pemerintah secara totalitas karena ingin lebih dikenal oleh banyak orang,” kata Pendiri Rumah Batik Palbatu, Budi Harry dalam siaran langsung di akun YouTube resmi Layanan Jakarta, Sabtu.

Harry menambahkan tak hanya butuh dukungan pemerintah, pihaknya juga gencar berpromosi melalui media sosial.

baca di sini

3. Kendaraan pemilik STID capai 23 ribu lebih truk di Tanjung Priok

Jakarta Polri.co.id – Jumlah kendaraan pemilik kartu Single Truck Identification Data (STID) di Pelabuhan Tanjung Priok hingga saat ini mencapai 23.439 truk atau melampaui dari target 20.000 kartu sejak setahun diberlakukan.

“Dengan implementasi STID ini, identitas truk yang masuk ke dalam terminal di Pelabuhan Tanjung Priok akan berada dalam satu database sehingga memudahkan dalam proses identifikasi dan pemantauan truk,” ujar General Manager Pelindo Regional 2 Tanjung Priok M Hadi dalam keterangannya di Jakarta Utara, Sabtu.

Sejak diresmikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Perhubungan Laut yang diwakili Direktur Kenavigasian Hengki Angkasawan pada 8 September 2021, STID telah meningkatkan pelayanan dan kelancaran distribusi barang di Pelabuhan Tanjung Priok.

baca di sini

4. Ratusan siswa sekolah “net zero karbon” penerima KJP Plus

Jakarta Polri.co.id – Ratusan siswa sekolah beremisi rendah karbon (net zero karbon) di SDN Ragunan 08 Pagi Jakarta Selatan adalah penerima Kartu Jakarta Pintar Plus (KJP Plus).

“Sekolah kami penerima KJP ada 361 orang, itu lebih dari 50 persen jumlah siswa kami,” kata Wakil Kepala Sekolah SDN Ragunan 08 Pagi, M. Syaikhu Rohman di Jakarta, Sabtu.

Syaikhu menyebutkan lebih dari setengah siswa di sekolahnya yang berjumlah 699 orang gabungan dari SDN Ragunan 08 Pagi, SDN Ragunan 09 Pagi, dan SDN Ragunan 11 Petang ini penerima bantuan dana pendidikan dari pemerintah.

baca di sini

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment