DKI kemarin, catatan buat Anies hingga peresmian pelabuhan Muara Angke

Jakarta Polri.co.id – Beragam peristiwa terjadi di wilayah DKI Jakarta pada Senin (3/10). Mulai dari catatan DPRD buat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai dideklarasikan sebagai calon presiden hingga peresmian ‘wajah baru’ Pelabuhan Muara Angke.

Selain itu, sejumlah berita kemarin lainnya masih menarik untuk dibaca pada hari ini. Berikut adalah rangkumannya.

DPRD DKI beri catatan untuk Anies usai deklarasi jadi calon presiden

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono memberikan catatan kepada Gubernur Anies Baswedan usai deklarasi dicalonkan menjadi presiden oleh Partai NasDem pada Pemilihan Umum 2024 mendatang.

“Silahkan tunaikan tugas dengan baik, tapi tidak menggunakan panggung dia sebagai gubernur untuk pondasi menuju pilpres 2024. Silahkan sisa waktu yang tersedia digunakan untuk menyelesaikan program-program yang belum sempat dikerjakan,” kata Gembong saat dihubungi di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya

TACB: Halte Transjakarta Jatinegara juga ganggu cagar budaya

Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) mengungkapkan pembangunan revitalisasi Halte TransJakarta yang menghalangi visual ke arah cagar budaya juga terjadi di Jatinegara, Jakarta Timur yakni menghalangi Gereja Koinonia atau sebelumya Gereja Bethel.

“Kita juga melihat di Jatinegara, tepatnya di depan Gereja Koinonia, itu kan menjulang dan salah satu di antara halte ikonik yang akan dibangun. Berarti persoalannya tidak hanya di sekitar Hotel Indonesia, tetapi juga di Jatinegara,” kata Ketua TACB Candrian Attahiyat saat dihubungi di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya

Pemkot Jaktim bedah 187 rumah warga kurang mampu pada 2022

Pemerintah Kota Jakarta Timur (Pemkot Jaktim) sudah membedah sebanyak 187 rumah tidak layak huni milik warga kurang mampu sepanjang tahun 2022.

“Tahun ini ada 187 unit yang kita renovasi, tahun depan mudah-mudahan bisa naik lagi,” kata Muhammad Anwar di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya

Dishub DKI cegah rob akibat dari perairan Pelabuhan Muara Angke

Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyiapkan langkah pencegahan genangan air akibat rob dari perairan sekitar Pelabuhan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara melalui kegiatan revitalisasi.

“Pelabuhan Muara Angke ini luas totalnya 4.000 meter persegi, tentu seluruh fasilitas pendukung telah disiapkan, juga dilakukan perbaikan, terhadap dermaga akibat adanya rob,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo di Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara, Senin.

Baca selengkapnya

​​​​​​​

Anies puas dengan Pelabuhan Muara Angke yang kini ramah disabilitas

​​​​​​​

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan rasa puasnya dengan wajah baru Pelabuhan Muara Angke yang kini didesain ramah terhadap penyandang disabilitas saat menguji coba sendiri berbagai fasilitas terminal pelabuhan yang berlokasi di Penjaringan, Jakarta Utara itu pada Senin.

“Rasanya, kita jadi punya sebuah fasilitas pelabuhan yang modern yang bisa menampung banyak penumpang, nyaman, dan ini akan bisa membuat intensitas pergerakan penduduk dari pulau ke daratan dan sebaliknya meningkat dan InsyaAllah meningkatkan produktivitas,” kata Anies.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment