Dishub uji coba rekayasa lalu lintas di Cipete untuk atasi kemacetan

dilaksanakan selama dua minggu

Jakarta Polri.co.id – Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di kawasan Cipete, Jakarta Selatan untuk mengatasi kemacetan mulai Jumat (30/9).

“Latar belakang pengaturan lalu lintas di kawasan Cipete adalah adanya kemacetan lalu lintas pada jam-jam tertentu,” kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo dalam keterangannya, Jakarta, Jumat.

Menurut Syafrin, sepanjang ruas Jalan Fatmawati-Jalan Cipete Raya tersebut sering terjadi antrean dan kemacetan lalu lintas pada jam sibuk pagi dan sore hari.

Maka dari itu, pihaknya melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di persimpangan Jalan Cipete Raya, Jalan Fatmawati, dan Jalan Cipete Dalam.

Rekayasa lalu lintas pertama yaitu dari arah timur (Jalan Cipete Raya) menuju Utara (Jalan Fatmawati) dialihkan berbelok ke kiri dan memutar balik di putaran depan Pizza Hut.

“Kedua, lalu lintas dari arah selatan (Jalan TB Simatupang) menuju ke timur (Jalan Cipete Raya) diarahkan menerus menuju Jalan Fatmawati, putar balik di depan SPBU atau Al-Barkat Karpet,” sambungnya.

Sedangkan rekayasa lalu lintas kedua, Jalan Cipete Dalam ke utara yang semula berlaku dua arah, kini menjadi satu arah.

Uji coba rekayasa lalu lintas di Kawasan Cipete dilaksanakan selama dua minggu, mulai tanggal 30 September hingga 13 Oktober 2022.

“Diimbau kepada pengguna jalan agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan, serta mengutamakan keselamatan di jalan,” tuturnya.

Baca juga: Anies kaji penyebab kemacetan di perempatan Fatmawati Jaksel

Baca juga: Kapolda Metro ingatkan petugas tidak remehkan kemacetan lalu lintas

Baca juga: Pemprov DKI rancang uji publik terkait usulan pengaturan jam kerja

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment