China dan Argentina gelar forum tingkat tinggi pertukaran budaya

Beijing Polri.co.id – China dan Argentina pada Rabu (28/9) menggelar forum tingkat tinggi tentang pertukaran budaya di Beijing

Huang Kunming, Anggota Biro Politik Komite Sentral Partai Komunis China (Communist Party of China/CPC) sekaligus Kepala Departemen Publisitas Komite Sentral CPC, menghadiri forum tersebut.

Presiden China Xi Jinping dan Presiden Argentina Alberto Fernandez mengirimkan surat ucapan selamat untuk forum itu. Huang membacakan surat ucapan selamat dari Presiden Xi dan berpidato dalam forum tersebut.

Huang mengatakan bahwa China dan Argentina, dua pasar emerging market dan negara berkembang yang penting, sedang menghadapi tugas penting untuk memulihkan ekonomi pascapandemi dan meningkatkan penghidupan serta kesejahteraan masyarakat.

Dia mengatakan bahwa China berharap masyarakat dari kedua negara akan bekerja sama untuk mendorong kesejahteraan dan pembangunan, menjaga perdamaian dan pembangunan, mendukung kerja sama ekonomi dan perdagangan, serta memperdalam persahabatan China-Argentina.

Masyarakat dari kedua negara harus memperdalam pertukaran antarindividu dan budaya, serta melakukan pertukaran dan kerja sama di berbagai bidang di semua tingkatan, tutur Huang.

Ia  menambahkan bahwa masyarakat dari kedua negara juga harus meningkatkan pemahaman dan persahabatan di antara mereka.

“Masyarakat dari kedua negara harus memperkuat komunikasi dan kerja sama, bersama mendukung kesetaraan dan keadilan,  menciptakan lingkungan opini publik yang adil, objektif, positif, dan sehat untuk menyuntikkan lebih banyak energi positif ke dalam pembangunan komunitas dengan masa depan bersama bagi China dan Amerika Latin serta umat manusia di era baru,” papar Huang.

 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment