Borneofood siap pasarkan produk Food Tjipinang Jaya di Kaltim

didahului oleh produk beras bermerek Manuntung kualitas premium

Jakarta Polri.co.id – Borneofood menyatakan kesiapannnya untuk memasarkan produk PT Food Station Tjipinang Jaya di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), menyusul penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) penjualan dan distribusi bahan pangan pokok antara badan usaha itu dengan Perumda Manungtung Sukses, Jumat (23/12).

“Kami siap pasarkan produk PT Food Station Tjipinang Jaya di Balikpapan, Kaltim, setelah ini. Nota kesepahaman terjadi pada 20 Desember 2021,” kata Direktur Borneofood Wahyu Taqwa Dhie melalui keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Borneofood (PT Simar Pangan Borneo) selaku mitra bisnis PT Food Station Tjipinang Jaya menandatangani PKS itu dengan Perumda Manungtung Sukses sebagai BUMD Kota Balikpapan.

Wahyu mengaku, telah melakukan penjajakan dan asesmen ke pusat produksi Borneofood di Food Station Tjipinang Jaya, hingga penyelesaian perijinan merek produk beras Manuntung. 

Baca juga: Food Station bangun pabrik minyak goreng dekat pelabuhan di Cilegon

“Penugasan dari Food Station kepada Borneofood merupakan sebuah kepercayaan sebagai rekan bisnis resmi Food Station untuk wilayah Kalimantan,” katanya. 

Wahyu menjelaskan bahwa produk yang akan dijalankan dalam PKS tersebut meliputi beras, minyak goreng, gula, tepung, daging ayam beku dan daging sapi.

“Namun dengan didahului oleh produk beras bermerek Manuntung kualitas premium yang akan dipasarkan di Kota Balikpapan,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Pamrihadi Wiraryo, menyampaikan keyakinan bahwa Borneofood sebagai rekan bisnis.

Baca juga: Food Station pastikan stok beras DKI tak berkurang meski harga naik

Karenanya, dia berharap agar Borneofood dapat menjaga standar mutu terhadap produk bahan pangan pokok di Kota Balikpapan.

Selain itu, katanya, kerja sama yang telah terlaksana dapat menjadi salah satu pendukung program ketahanan pangan bagi masyarakat.

“Ini juga menjadi alat pengendali dalam pengelolaan inflasi daerah,” ucapnya.

 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment