Bina Marga Jakbar pusatkan perbaikan trotoar di tujuh titik pada 2023

Trotoar itu diperbaiki lantaran sudah dianggap tidak bisa digunakan dengan baik oleh masyarakat

Jakarta Polri.co.id – Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Jakarta Barat memusatkan perbaikan trotoar di tujuh titik pada 2023 yang merupakan bagian dari program penataan kawasan.

“Kita pusatkan di tujuh titik yang tersebar di empat kecamatan berdasarkan temuan dari survei tahun 2022,” kata Kepala Sudin Bina Marga Jakarta Barat Darwin Ali, saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Jika ditotal, panjang trotoar yang diperbaiki tahun ini yakni 5,28 kilometer. Trotoar itu diperbaiki lantaran sudah dianggap tidak bisa digunakan dengan baik oleh masyarakat.

Tujuh trotoar yang dimaksud yakni di Jalan Pancoran kecamatan Taman Sari, kawasan Sentra Primer Barat Kecamatan Kembangan yakni di Jalan Kembang Kerep dan Puri Kencana, Kecamatan Kebon Jeruk yakni Jalan Lapangan Bola, Kecamatan Grogol Petamburan yakni Jalan Gelong Baru Utara dan Jalan Tanjung Duren Barat.

Pihak Sudin Bina Marga Jakarta Barat akan bekerjasama dengan lurah setempat untuk memperbaiki trotoar di lokasi-lokasi tersebut.

Ali belum bisa memastikan biaya yang dikeluarkan dalam kegiatan ini. Dia hanya memastikan proses pengerjaan akan selesai dalam waktu dekat.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Jakarta Barat telah menginstruksikan kepada seluruh kecamatan untuk melakukan penataan kawasan di setiap kelurahan. Salah satu yang sedang berjalan yakni di Kecamatan Kembangan.

Di kecamatan Kembangan tercatat ada lima titik penataan di antaranya Jalan Kembangan Abadi Blok A Kelurahan Kembang Selatan, Jalan Teratai 2 Kelurahan Meruya Utara , Jalan Haji Juhri Kelurahan Meruya Selatan, Taman Lampu Merah Srengseng Kelurahan Srengseng, Kolong Tol Joglo Kelurahan Joglo dan Jalan Kompas RT 007 RW 01 Kelurahan Kembangan Utara.

Beragam pembenahan yang dilakukan di lima lokasi kelurahan tersebut di antaranya penanaman bibit pohon mangga dari Suku Dinas KPKP Jakarta Barat, perbaikan jalan dan pengadaan penerangan jalan umum oleh Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat di Jalan Kompas, Kelurahan Srengseng.

Selain itu, perbaikan saluran air dan pengangkutan sampah yang bertumpuk-tumpuk di kawasan Jalan Kembangan Abadi, Meruya Selatan.

Camat Kembangan, Joko Suparno mengatakan penataan ini melibatkan beragam suku dinas terkait dan petugas kelurahan di setiap wilayah.

Dengan kolaborasi tersebut diharapkan pengerjaan penataan bisa diselesaikan tepat waktu.

Baca juga: Trotoar Kota Tua bisa dinikmati warga mulai akhir Juli

Baca juga: Revitalisasi trotoar Kota Tua capai 80 persen

Baca juga: Bina Marga DKI targetkan revitalisasi trotoar Kota Tua selesai Juli

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Comment